Serka BDS Prajurit TNI Nyanyi 'Marhaban Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab' Dibebaskan

| 13 Nov 2020 16:28
Serka BDS Prajurit TNI Nyanyi 'Marhaban Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab' Dibebaskan
Serka BDS (Tangkapan Layar)

ERA.id - Serka BDS, prajurit TNI yang meyanyi 'Marhaban Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab' dibebaskan dari tahanan Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau). 

Sebelumnya, Serka BDS ditahan polisi militer di rumah tahanan militer Satuan Polisi Militer Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

"Jadi, dia (Serka BDS) sekarang dikembalikan ke rumah dahulu, sambil diawasi," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama (Masma) TNI Fajar Adriyanto, Jumat (13/11/2020).

Menurutnya, dugaan kasus Serka BDS bukan sesuatu yang membahayakan sehingga tidak perlu ditahan.

Namun, Serka BDS sewaktu-waktu bisa kembali dipanggil Pomau untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. 

"Dalam arti kata bukan dilepas bebas begitu. Kami kembalikan karena memang tidak ada sesuatu yang membahayakan. Kalau nanti dimintai keterangan lagi, bisa dipanggil," ujarnya.

Selain itu, penyelidik Pomau sudah mendapatkan seluruh keterangan yang dibutuhkan dari Serka BDS atas dugaan pelanggaran tidak patuh perintah atasan. 

Dalam video yang viral di media sosial, Serka BDS memakai pakaian dinas lapangan (PDL) TNI, dengan pet biru khas TNI AU. Saat bersenandung, ia menurunkan separuh maskernya.

@prabu_313

wah makar ni.. wah tni ko gak netral.. wah dubling ni.. wah kadrun ni.. 🤣🤣 wah wah tutup mata aja bong tutup biar gak suudzon terus. ##fpi ##tni ##hrs

♬ original sound - kakang prabu

Pada video berdurasi 24 detik itu, Serka BDS bernyanyi dengan nada-nada religi. Kata-katanya ia ganti dengan kalimat penyambutan kepada Habib Rizieq, pimpinan FPI yang baru tiba dari Arab Saudi ke tanah air.

"Marhaban pemimpin FPI, Allah.. Allah.. Disambut prajurit TNI, Allah.. Allah.. Marhaban Ahlan Wa Sahlan, Marhaban Habib Rizieq Syihab. Takbir, Allahuakbar!" demikian syair lagu yang dinyanyikan Serka BDS. Di akhir videonya, Serka BDS berpose salam komando.

Rekomendasi