Catat Tanggalnya! Debat Pilkada Makassar Sesi II Akan Dilakukan di Jakarta

| 17 Nov 2020 19:00
Catat Tanggalnya! Debat Pilkada Makassar Sesi II Akan Dilakukan di Jakarta
Komisioner KPU Makassar Bidang Data, Romi Harminto

ERA.id - Walau banyak pihak yang meminta di Makassar, debat kandidat paslon Pilkada Makassar sesi kedua akan dilaksanakan di Jakarta, kemungkinan pada tanggal 23 atau 24 November 2020.

Komisioner KPU Makassar Bidang Teknis, Gunawan Mashar berkata jika pemilihan kota Jakarta adalah yang paling netral, usai berkoordinasi bersama pihak Polisi Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Masih tetap di Jakarta," ungkap Gunawan saat ditemui di Kantor KPU Makassar, Jalan Perumnas Antang, Selasa (17/11/2020).

Ia menambahkan, protokol kesehatan dan juga ketertiban seluruh tim sukses dan massa pendukung wajib dilaksanakan saat debat sesi kedua Pilkada Makassar di Jakarta yang kemungkinan dilakukan pada tanggal 23 atau 24 November 2020.

"Yang pasti pelaksanaan debat berikutnya itu karena soal kesehatan, terlebih dengan keamanannya. Karena kami tetap memikirkan kerawanan apabila debat kandidat sudah dimulai."

Senada, Komisioner KPU Makassar Bidang Data, Romi Harminto mengaku jika debat sesi kedua di Jakarta yang mungkin akan dilakukan padatanggal 23 atau 24 November 2020, dilakukan sesuai dengan pertimbangan yang matang.

"Sejak awal kami meminta kepada seluruh pihak agar menjaga situasi keamanan, Mari kita saling mengedepankan kedamaian antarpendukung," tandasnya.

Rekomendasi