Siap Jadi Relawan Vaksin, Gubernur Sulsel: Presiden Harus Beri Contoh

| 19 Nov 2020 09:54
Siap Jadi Relawan Vaksin, Gubernur Sulsel: Presiden Harus Beri Contoh
Nurdin Abdullah/Ist

ERA.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, siap menjadi relawan vaksin COVID-19 pertama di Indonesia, jika barang itu sudah sampai di Sulsel. Itu semua demi meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan juga cocok untuk mengatasi Covid-19 nantinya.

"Siap dong. Pemerintahan sudah pastikan vaksin itu tidak masalah. Kita harus memberikan contoh. Presiden itukan memberikan contoh yang baik bahwa vaksin ini sangat penting untuk kita lakukan, supaya kita terbebas dari virus korona," aku Nurdin Abdullah pada era.id, Kamis (19/11/ 2020).

Nurdin meminta, pemerintah pusat wajib memastikan jika vaksin yang diproduksi itu sesuai dengan bisa mengatasi covid19. Kini, Nurdin Abdullah sementara menunggu keputusan dari pemerintah pusat soal jadwal dimulainya injeksi vaksin di Sulsel.

"Bukan soal relawan, kita tunggu pemerintah mengumumkan. Ketika pemerintah mengumumkan, termasuk jatah masing-masing provinsi, kita langsung mulai," ungkapnya.

Ia menambahkan, jika nanti vaksin itu datang, presiden dan kepala daerah harus menjadi orang yang pertama memakai vaksin tersebut. Setelahnya, barulah masyarakat.

"Itu bukti bahwa pemerintah serius ingin menghadirkan vaksin. Jangan khawatir, jangan mendengar berita macam-macam. Itu suatu keyakinan dari pemerintah. Makanya, kalau sudah ada instruksi untuk Sulsel dimajukan misalnya, kita persiapkan untuk vaksin," pungkas Nurdin.

Rekomendasi