Dari Makassar, Srikandi Mulai Bergerak Promosikan Ganjar di Sulsel

| 24 Apr 2022 14:28
Dari Makassar, Srikandi Mulai Bergerak Promosikan Ganjar di Sulsel
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Dok. Ganjar)

ERA.id - Seratusan perempuan milenial, influencer, dan mahasiswa yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan, mendukung Gubernur Jawa Tengah itu maju di Pilpres 2024.

"Kami merasa Pak Ganjar, sosok pemimpin yang selalu berada di garda terdepan mendukung perempuan-perempuan, khususnya milenial agar lebih berkembang dan menciptakan inovasi maupun ide kreatif," ujar Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulsel, Nurul Awainah, di Makassar, Sabtu (23/4/2022) kemarin.

Menurutnya, kepribadian Ganjar dinilai mampu membantu perempuan milenial untuk lebih berkembang dan mendorong kaum perempuan untuk memiliki peranan dalam membantu perekonomian.

"Tentunya, kita membutuhkan sosok seperti itu untuk membangun perempuan milenial yang ada di Indonesia," kata perempuan yang akrab disapa Keken ini, di sela deklarasi di kawasan Andi Djemma, Makassar.

Untuk memaksimalkan gerakan Srikandi Ganjar Sulsel, pihaknya siap mensosialisasikan Ganjar Pranowo kepada masyarakat melalui cara-cara kreatif. Seperti mengadakan olahraga bersama hingga pelatihan saham.

"Kami akan membuka kelas-kelas khusus untuk wanita. Misalnya gerakan sehat melalui gym maupun yoga bersama. Selanjutnya, akan mengadakan pelatihan saham supaya wanita di Indonesia selain melek politik, mereka juga bisa berbisnis atau bisa bebas secara finansial," katanya.

Salah seorang perwakilan relawan Srikandi Ganjar Sulsel, Annisa Amaliah mengemukakan sebagai perempuan milenial, ia menilai Ganjar adalah pemimpin yang bijaksana. Dengan ini dia pun berkomitmen mendukung Ganjar menjadi calon presiden pada 2024.

"Bapak Ganjar merupakan sosok yang sangat bijaksana dan sangat memperhatikan dunia perempuan, bahkan memiliki program pemberdayaan perempuan melalui kebijakan pemerintah. Sehingga saya siap mendukung Pak Ganjar maju," ujarnya pula.

Selain menggelar deklarasi dukungan, Relawan Srikandi Ganjar Sulsel juga membagikan takjil kepada masyarakat di sekitar Andi Djemma. Para relawan juga menggelar kegiatan 'Beauty Make Up Tutorial', seminar 'Milenial Talks', dan ditutup buka puasa bersama.

Rekomendasi