Sulitnya Pengurusan E-KTP di Makassar Bikin Nurdin Abdullah Marah

| 20 Nov 2020 05:43
Sulitnya Pengurusan E-KTP di Makassar Bikin Nurdin Abdullah Marah
Nurdin Abdullah (tengah) mengikuti Rapat Koordinasi Gerakan Percepatan Perekaman e-KTP Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Makassar

ERA.id - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku menerima banyak keluhan masyarakat soal sulitnya pengurusan e-KTP di Dinas Catatan Sipil Makassar, dan meminta Penjabat Wali Kota Makassar segera membereskan khususnya praktik percaloan.

“Saya minta ke Pak Wali Kota (Makassar) beresin itu,” kata Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur, Kamis (19/11/2020).

Menurut Nurdin, harus ada yang diperbaiki dari sistem kinerja orang-orang di Dinas Catatan Sipil Kabupaten Kota. Sebab masih ada yang berani bermain-main mengenai blangko e-KTP.

“Alasan blangko tidak ada, tapi ketika lewat pihak ketiga cepat. Ini kan nggak boleh, berarti mesti ada yang kita harus benahi di situ. Kalau perlu tangkap tangan pelakunya,” ujarnya.

Sementara untuk Dinas Catatan Sipil Sulsel sendiri, Nurdin menjamin tidak ada masalah soal blangko atau administrasi mengenai data penduduk, karena sentral pelayanan ada di Kabupaten Kota.

“Kalau di provinsi saya jamin itu nggak akan mungkin. Saya kira ke depan pemerintah daerah harus betul-betul memberikan sebuah layanan yang lebih efektif lagi. Identitas ini kan bukan hanya kebutuhan pilkada,” ujarnya.

Rekomendasi