Teriak "Allahu Akbar", Perempuan Ini Lolos dari Hukuman Tilang di Aceh

Tim Editor

Perempuan saat berteriak Allahu Akbar di depan polisi (Twitter)

ERA.id - Beredar video seorang perempuan dengan pakaian tertutup sedang naik motor dan tak memakai helm berteriak "Allahu Akbar" di depan polisi.

Hasilnya, polisi yang hendak menahan laju motor perempuan tersebut sedikit diberi "ceramah" yang diakhiri kalimat takbir "Allahu Akbar" serta kepalan tangan.

Polisi tersebut mendengar dengan seksama, dan langsung membiarkan perempuan itu tancap gas melewatinya dalam keadaan tidak memakai helm.

Video perempuan bertakbir itu, sudah banyak dibagikan di Instagram pun Twitter. Konten tersebut sudah ramai mulai Rabu 25 November 2020 sampai sekarang.

Berdasarkan informasi, peristiwa tersebut terjadi di Bireuen-Takengon, tepatnya di Kampung Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Aceh, Rabu 25 November 2020.

Menanggapi video tersebut, Kasubag Humas Bireun Ipda Iwan AK mengatakan bahwa perempuan tersebut marah saat ditilang petugas lantaran tak memakai helm saat berkendara. “Pada saat itu petugas kita hanya menegur kalau ibu-ibu tersebut diingatkan wajib menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor,” ujar Ipda Iwan.

Namun, kata Ipda Iwan, si emak-emak itu tidak terima ditegur oleh aparat. Bahkan, wanita tersebut mengucapkan kata yang tak pantas terhadap petugas yang memberhentikannya itu. “Dia tidak terima dan memarahi petugas dengan kata-kata yang tidak pantas,” ujarnya.

Tag: viral

Bagikan: