Sigi Mulai Kondusif, Polisi: Kami dan Pemda Akan Renovasi Rumah yang Terbakar

Tim Editor

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Didik Supranoto

ERA.id - Situasi di Lembantongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menurut polisi, kini telah kondusif usai terjadi insiden pembantaian 4 orang di daerah tersebut.

Polisi mengaku, pihak keamanan dari gabungan TNI-Polri sudah menyisir daerah dan mengamankan pengungsi di sekitar lokasi pembantaian.

"Saat ini secara umum kondusif. Satgas Tinombala masih mengejar DPO Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di wilayah Sigi, Parimo & Poso," terang Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Didik Supranoto, Senin (30/11/2020), kepada era.id.

Aparat juga memberikan upaya trauma healing bagi para pengungsi. "Masyarakat juga mendapatkan bahan kebutuhan pokok seperti sembako dari bantuan masyarakat yang peduli."

Kini, pemerintah dan aparat gabungan juga berusaha memperbaiki kerusakan sejumlah rumah warga yang menjadi korban pembakaran oknum laskar MIT Santoso.

"Pihak kepolisian beserta TNI mengupayakan menenangkan masyarakat yang masih trauma dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) untuk melakukan renovasi rumah yang terbakar," tandasnya.

Tag: terorisme pembantaian sigi

Bagikan: