Ingatkan Masyarakat Nyoblos Pilkada, Mahfud MD Ajak Pilih Ini

| 09 Dec 2020 09:50
Ingatkan Masyarakat Nyoblos Pilkada, Mahfud MD Ajak Pilih Ini
Mahfud MD (Dok. Instagram mohmahfudmd)

ERA.id - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih saat hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 pada 9 Desember.

"Saya berpesan kepada saudara-saudara, hari ini tanggal 9 Desember ini datanglah ke TPS (Tempat Pemungutan Suara). Berikan suara saudara untuk memilih pemimpin, untuk memilih kepala daerah saudara," ujar Mahfud melalui keterangan video, Rabu (8/12/2020).

Mahfud juga mengimbau agar masyarakat memilih calon kepala daerah yang baik. Sebab, pilihan tersebut akan menentukan baik atau buruknya suatu daerah dalam lima tahun ke depan.

"Pilihlah pemimpin yang baik pemimpin saudara, karena lima tahun ke depan baik atau tidaknya daerah saudara ditentukan oleh pilihan saudara hari ini. Oleh karena itu gunakan hak pilih sebaik-baiknya," kata Mahfud.

Selain itu, Mahfud juga mengimbau agar masyarakat yang datang ke TPS untuk memilih harus menaati protokol kesehatan. Seperti diketahui, Pilkada 2020 digelar di tengah pandemi COVID-19

"Dalam rangka itu pula ada hal yang harus diingat, jaga dan lakukan protokol kesehatan. Makai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan mencoblos dengan sebaik-baiknya sesuai yang diatur oleh KPU," kata Mahfud.

Terakhir Mahfud berharap hasil Pilkada 2020 bisa diketahui masyarakat paling cepat pada tanggal 9 Desember sore atau 10 Desember pagi melalui hitung cepat. Namun, untuk hasil resmi dari KPU masih harus menunggu beberapa hari.

"Mudah-mudahan tanggal 9 sore atau 10 pagi kita semua sudah tahu hasil Pilkada meskipun resminya, pengumuman resminya masih harus menunggu beberapa waktu lagi," pungkasnya.

Untuk diketahui, Pilkada 2020 digelar serentak di 9 provinsi dan 270 kabupaten/kota.

Rekomendasi