Sritex Klarifikasi Dugaan Keterlibatan Gibran Rakabuming Dalam Kasus Korupsi Bansos

| 21 Dec 2020 15:30
Sritex Klarifikasi Dugaan Keterlibatan Gibran Rakabuming Dalam Kasus Korupsi Bansos
Gibran rakabuming (Dok. Instagram gibran_rakabuming)

ERA.id - PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) tersangkut dalam kasus korupsi aliran dana bantuan sosial (bansos) yang menyeret mantan Menteri Sosial Juliari Batubara. Adapun nama putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka 'diseret' dalam pusaran kasus ini.

Saat dikonfirmasi, Corporate Communication Head Sritex Joy Citradewi, membenarkan pihaknya menerima pesanan dari Kementerian Sosial (Kemensos). Pesanan itu berupa goodie bag untuk bansos oleh Kementerian Sosial bulan April lalu.

"Inquiry ini diterima oleh pihak marketing kami langsung dari Kemensos dan diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku," katanya Senin (21/12).

Akibat pemberitaan tersebut, PT Sritex ingin mengklarifikasi tudingan yang beredar. Joy menyanggah jika ada keterlibatan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

"Kami juga ingin mengklarifikasi bahwa tudingan yang beredar mengenai adanya rekomendasi dari Gibran Rakabuming Raka itu tidak benar," katanya.

Namun saat ini Sritex menghormati proses hukum yang berjalan. Pihaknya berharap isu ini bisa dituntaskan dengan baik.

"Kami tetap menghormati proses hukum yang berjalan dan kami berharap isu ini bisa segera dituntaskan," ucapnya.

Nama Sritex dan Gibran muncul dari kesaksian dalam kasus dana bansos yang menyeret Mantan Menteri Sosial Juliari Batubara. Saat ini Juliari Batubara sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Gibran disebut-sebut membantu memuluskan lobi pada Sritex untuk pembuatan goodie bag bansos. Hasilnya digunakan untuk keperluan pendanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Rekomendasi