Klarifikasi Gibran Anak Jokowi yang Disebut Terseret Kasus Korupsi Bansos

Tim Editor

Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Nama Anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka disebut terlibat penunjukan PT Sritex sebagai pembuat tas kantong bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial.

Nama Gibran disebut sebagai pihak yang merekomendasikan Sritex ke Kemensos oleh sebuah majalah mingguan nasional.

Menanggapi isu tersebut, Gibran membantahnya. Ia mengaku tak pernah ikut campur dalam urusan bansos.

"Itu berita tidak benar. Nanti silahkan aja dikroscek ke KPK, kroscek ke Sritex. Kayaknya pihak Sritex sudah mengeluarkan statement. Jadi itu berita-berita yang tidak benar dan tidak bisa dibuktikan," katanya, Senin (21/12/2020).

Gibran mengaku memang mengenal Mensos Juliari Batubara. Namun, belum sekalipun ia pernah bertemu, apalagi membahas proyek bansos.

"Kenal sih kenal, tapi belum pernah ketemu sekalipun. Belum pernah. Dan tidak pernah yang namanya saya ikut campur dalam masalah bansos ini. Apalagi rekomendasi  goodie bag," ucapnya.

Sebelumnya, dalam Laporan Utama sebuah majalah mingguan nasional, nama Gibran dimuat sebagai pihak yang diduga merekomendasikan Sritex.

"Masuknya nama Sritex merupakan rekomendasi putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. "ltu bagian anak Pak Lurah," tutur seorang di antaranya. Sebutan "Pak Lurah" mengacu pada Jokowi," tulis majalah tersebut.

 

Tag: gibran rakabuming raka gibran bansos

Bagikan: