Panglima dan Kapolri Kompak Ajak TNI-Polri Ikut untuk Vaksinasi COVID-19

Tim Editor

Ilustrasi tenaga kesehatan (Dok. Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo telah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 perdana pada hari ini, Rabu (13/1/2021). Hal ini menandakan dimulainya progam vaksinasi COVID-19 bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi wabah virus korona.

Selain Jokowi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz juga menjadi orang pertama yang mendapatkan suntikan vakisn COVID-19.

 

Dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Hadi meminta seluruh prajurut TNI mengikuti dan menyukseskan program vaksinasi COVID-19. Menurutnya, program ini sangat penting agar Indonesia cepat terlepas dari bahaya virus korona.

"Saya berharap kepada seluruh prajurit TNI dan masyarakat untuk juga mengikuti dan menyukseskan program vaksinisasi untuk masyarakat Indonesia agar kita segera terlepas dari bahaya pademi COVID-19," kata Hadi.

Senada, Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz juga meminta seluruh jajaran Polri tidak perlu lagi merasa ragu mengikuti program vaksinasi COVID-19.

"Saya adalah orang pertama di Polri yang melaksanakan vaksin. Saya berharap seluruh jajaran polri dari Sabang sampai Merauke bisa menyaksikan dan tidak perlu ada keraguan," tegas Idham.

Sebagai salah satu orang yang mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 perdana, Idham mengatakan, hal tersebut sekaligus menjadi pesan supaya seluruh masyarakat Indonesia mau menerima vaksin COVID-19.

"Bahwa kita semua harus melaksanakan vaksinasi agar kita secepatnya keluar dari situasi pandemi korona yang sedang melanda di hampir semua negara dan kita di Indonesia," katanya.

Selain Jokowi dan pejabat tinggi negara, vaksin COVID-19 perdana ini juga diterima oleh perwakilan tokoh agama, pengusaha, tenaga kesehatan, buruh, dokter, hingga pedagang pasar. 

Tag: panglima tni kapolri covid-19 vaksin covid-19

Bagikan: