Dikawal Puluhan Pengemudi Ojek Online, Jenazah Syekh Ali Jaber Tiba di Rumah Duka

| 14 Jan 2021 14:50
Dikawal Puluhan Pengemudi Ojek Online, Jenazah Syekh Ali Jaber Tiba di Rumah Duka
Suasana rumah duka Syekh Ali Jaber. (Anto/ERA.id)

ERA.id - Jenazah almarhum Syekh Ali Jaber tiba di rumah duka, Kompleks Taman Berdikari Sentosa, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2021).

Pantauan ERA.id, jenazah tiba sekitar pukul 14:17 WIB. Tak hanya dikawal oleh polisi, iringan mobil jenazah juga dikawal puluhan pengemudi ojek online.

Akibatnya, Jalan Pemuda, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2021) sempat mengalami kemacetan. Polisi langsung bergerak untuk mengurai kemcetan lalu lintas.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan, pihaknya sudah menurunkan 150 personel untuk menjaga lokasi rumah duka.

"Kami bersama Polda, kami turunkan hampir 150 orang untuk menjaga lokasi menuju rumah duka," kata Erwin di lokasi, Kamis (14/1/2021). 

Selain itu, untuk mencegah penyebaran dan penularan COVID-19, pihaknya juga akan menerapkan protokol kesehatan yang bagi pelayat, khususnya pihak keluarga Syekh Ali Jaber. Salah satunya dengan mengupayakan swab test.

Namun, Erwin menegaskan, hal ini bukan berarti pihak kepolisian memfasilitasi pelayat untuk datang ke rumah duka.

"Apabila nanti ada pihak keluarga kami tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami akan mencoba melakukan test swab," kata Erwin.

Rekomendasi