Sudah Ditetapkan, Gibran Belum Mau Bocorkan Program Seratus Hari

Tim Editor

Gibran rakabuming dan Teguh Prakosa (Dok. Antara)

ERA.id - Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo Kamis (21/1). Namun saat ditanya terkait program seratus harinya, Gibran enggan membeberkannya.

"Nanti ada, tapi kita tidak bisa bocorkan di sini," ucapnya saat ditemui dalam acara penetapan pasangan calon (paslon) terpilih oleh KPU Kota Solo di Swiss-Bell Hotel, Kamis (21/1).

Gibran mengakui akan berfokus pada percepatan pemulihan ekonomi dan penanganan kesehatan untuk menangani pandemi COVID-19. Dia juga akan mengawal program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah pusat tersebut.

"Harapannya vaksinasi ini bisa menjadi game changer," kata Gibran.

Menurutnya, untuk menangani terus naiknya angka COVID-19 di kota Solo ini yang menjadi modal yakni jogo tonggo. Bahkan jika diperlukan, tiap-tiap kampung dijadikan sebagai kampung siaga COVID-19.

"Lebih detailnya nanti tunggu setelah dilantik saja," ucap Gibran.

Saat ditanya terkait vaksinasi, Gibran mengatakan saat ini yang utama yakni memberikan vaksin pada tenaga kesehatan (nakes), TNI, Polri dan semua pihak yang fokus dalam pelayanan publik. Dirinya tidak mempersoalkan jika tak masuk menjadi orang yang divaksin pada awal waktu.

"Saya ini kan masih warga biasa. Ya nanti, nanti," ucapnya.

Saat ini Pemkot Solo memang hanya memvaksin para nakes dan sebelas tokoh yang  bersentuhan langsung dengan masyarakat kota Solo. Totalnya sudah ada sekitar 2.500-an orang yang divaksin.

Sedangkan angka COVID-19 di kota Solo saat ini juga terus naik. Hingga saat ini jumah kasus positif COVID-19 mencapai 7.416 kasus.

 

Tag: gibran rakabuming raka gibran rakabuming Pilkada Solo

Bagikan: