Ingin Jadi Penguasa, Prabowo Minta Kader Gerindra Terus Berjuang

Tim Editor

Prabowo Subianto (Dok. Gerindra)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan hingga kini partainya belum bisa menjadi partai penguasa.

Namun, hal tersebut diharapkan tidak mematahkan semangat kader Gerindra untuk membesarkan partainya.

"Bahwa kita masih belum bisa berkuasa dengan mutlak, itu tidak menjadi sesuatu yang harus menurunkan semangat kita," ujar Prabowo seperti dikutip dari tayangan video yang diunggah di IG TV Partai Gerindra, Selasa (9/2/2021).

Prabowo mengaku memang berambisi menjadikan Partai Gerindra sebagai partai penguasa, apalagi dia mengklaim masih banyak rakyat yang menaruh harapan besar kepada Gerindra.

Meski demikian, Prabowo menginginkan partainya berkuasa lewat cara-cara yang sesuai konstitusional dan mendapatkan izin dari rakyat.

"Kita tetap ingin berkuasa dengan halal, dengan legitimate, dengan konstitusional. Kita ingin berkuasa dengan izin rakyat. Kita ingin berkuasa dengan perjuangan yang baik, tapi jangan pernah ragu bahwa kita terus punya keyakinan, bahwa kita mampu memperbaiki bangsa ini," tegasnya.

Mantan Danjen Kopassus lantas mengingatkan bahwa perjungan Partai Gerindra masih panjang. Ke depannya, kata dia, akan semakin banyak tantangan yang harus dihadapi. Karena itu dia meminta seluruh kadernya tak gentar menghadapi berbagai masalah dan tantangan yang nanti terjadi.

Dia mengaku optimis Partai Gerinda mampu menjadi partai besar

"Saya sangat optimis melihat masa depan. Kita membangun suatu koalisi nasional yang besar, kita diberi Kehormatan dan juga harus kita akui, kita juga disorot, kita juga akan ditantang, karena itu kader Gerindra harus selalu waspada harus selalu Eling dan waspada," katanya.

Lebih lanjut, Prabowo menyinggung soal pandemi COVID-19 yang dihadapi bangsa Indonesia. Dia mengatakan akibat wabah virus korona yang hingga saat ini belum berakhir banyak dampak yang terjadi mulai dari kesehatan hingga ekonomi. 

Karenanya, Menteri Pertahanan ini meminta para kader Partai Gerindra untuk bersatu dan mempercayai pemerintah mampu menangani pandemi COVID-19. Dia juga menekankan, jangan sampai ada kader yang justru membuat kegaduhan di tengah-tengah situasi kritis ini.

"Saya minta seluruh keluarga besar Gerindra semakin kompak, semakin bersatu, semakin utuh, semakin percaya diri, semakin percaya kepada pimpinan. Mari gerinda menjadi salah satu kekuatan yang membantu penyelesaian masalah masalah bangsa," kata Prabowo.

 

 

Tag: prabowo subianto gerindra hut gerindra

Bagikan: