Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua Dimulai, Jokowi Harap Segera Merata ke Seluruh Indonesia

Tim Editor

Jokowi (Dok. Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo berharap vaksinasi COVID-19 tahap kedua akan segara merata ke seluruh provinsi di Indonesia. Dengan begitu, realisasi penyuntikan vaksin dapat meningkat secara drastis.

Adapun vaksinasi COVID-19 tahap kedua diberikan kepada petugas pelayanan publik seperti pedagang pasar, aparat keamanan, pekerja ritel, hingga guru.

"Setelah di Provinsi DKI Jakarta, akan berjalan di provinsi-provinsi yang lain. Sehingga kita harapkan nanti jumlah yang divaksin setiap hari akan naik secara drastis," ujar Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021).

Jokowi juga kembali mengingatkan agar para pedagang tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat meskipun telah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

"Jangan lupa tetap saya sampaikan 3M, memakai masker menjaga jarak, mencuci tangan jangan kita lupakan," kata Jokowi. 

"Kita harapkan para pekerja publik, pelayan publik baik itu aparat keamanan, para pedagang pasar, wartawan, atlet, juga pekerja-pekerja di toko dan mall semuanya akan divaksinasi," imbuhnya.

Dari siaran langsung YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi nampak didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat melakukan peninjauan vaksinasi pedagang di Tanah Abang.

Vaksinasi COVID-19 di Pasar Tanah Abang di dua titik, yaitu di lantai 8 Blok A Tanah Abang yang ditujukan untuk para pedagang pasar, lalu di Lantai 12 Blok A, untuk para pegawai PD Pasar Jaya. Hingga saat ini tercatat ada 9.791 pedagang yang sudah mendaftar untuk divaksin. Pemerintah menyasar 1.500 peserta per hari dalam vaksinasi di pasar tersebut.

Tag: jokowi covid-19 covid-19 di indonesia vaksin covid-19 pedagang divaksinasi covid-19

Bagikan: