Dukung KLB, Organisasi Sayap Demokrat Desak AHY Mundur, Ini Daftar Kegagalannya

Tim Editor

Barisan Massa Demokrat (era.id)

ERA.id - Organisasi sayap Partai Demokrat yaitu Barisan Massa Demokrat (BMD) meminta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) segera mundur dari jabatan ketua umum Partai Demokrat. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum BMD Supandi R. Sugondo saat mendeklarasikan Kongres Luar Biasa (KLB). Pernyataan tersebut juga dibuat secara tertulis dan ditandatangani sejumlah pengurus BMD.

"Dengan ini, saya sebagai ketua umum, jajaran DPP, dan kepengurusan BMD di daerah seluruh Indonesia meminta dengan hormat supaya Ketua Umum Partai Demokrat AHY Segera mundur Dari jabatan Ketua Umum Partai Demokrat," kata Supandi di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Supandi bilang, keputusan pihaknya meminta AHY mundur karena tak ingin melihat Partai Demokrat hancur. Sebab, AHY dinilai tidak memiliki kemampuan memimpin.

"Kami sebagai Sayap Partai Demokrat tidak mau melihat Partai Demokrat hancur, karena Partai Demokrat menjadi Partai dinasti SBY dan di Kelola dengan salah serta tidak Benar. Sudah cukup DPC DPC dan DPD menderita karena di Peras Uang Sama DPP," kata Supandi.

Dalam pernyataan tertulisnya, Supandi mengajak ketua DPD dan DPC Partai Demokrat untuk memilik Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat menggantikan AHY.

Dia juga meminta seluruh DPD dan DPC Partai Demokrat hadir dalam pelaksanaan KLB dan memilih ketua umum baru.

"Kami BMD, Minta semua DPC dan DPD untuk hadir Pada acara KLB untuk memilih Ketua Umum yang baru dengan niat BAIK untuk membesarkan Partai Demokrat," pungkasnya.

Tag: ahy partai demokrat kudeta partai demokrat klb partai demokrat KLB Demokrat

Bagikan: