Terkait Big Data, Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko Dihujat Warganet

| 04 Mar 2021 15:25
Terkait Big Data, Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko Dihujat Warganet
Budiman Sudjatmiko

ERA.id - Budiman Sudjatmiko yang baru saja menjabat sebagai Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V), yang kerap menulis soal teknologi dan inovasi serta big data, terlibat twitwar di Twitter dengan @secgron.

Semua diawali dari cuitan @secgron yang notabene praktisi teknologi, menyinggung soal big data. Setelahnya, Budiman Sudjatmiko membalas cuitan Teguh Aprianto atau @secgron tersebut dengan kalimat menohok.

"Hehehe ..bisa apa ini bocah?"

Anehnya, Teguh Aprianto tidaklah menyebut nama Budiman di awal cuitannya. Walau sebelumnya, ia sempat membalas komentar Budiman dengan kalimat, "Bacot." Entah mengapa, Budiman malah membalas cuitan @secgron yang selanjutnya, dengan kalimat yang menohok seperti di atas.

Lalu apa jawaban @secgron? Ia menyebut, dirinya menguasai hal teknis dan tidak cuma modal asal bicara. "Yang pasti gue lebih menguasai hal teknis dan ga cuma modal bacot doang. Ngomongin kecerdasan buatan boleh-boleh aja, tapi plis cerdasnya situ jangan dibuat-buat."

Ketersinggungan Budiman itu lalu dibalas @secgron usai Budiman menganggap cuitan @secgron termasuk kalimat yang kasar. "Pada yg siapapun, termasuk @secgron, yg berkata kasar kuhadapi sesuai dengan wataknya... Supaya tak besar kepala."

Apa balas @secgron setelahnya? Ia menulis, tidak pernah sama sekali membahas Budiman dalam twitnya. "Padahal di twit yg kasar itu no mention, kenapa tersinggung? Dear @budimandjatmiko, kalau mau jualan, kuasai dulu barang yg ingin dijual tersebut. Kalau cuma sekedar jualan omong kosong, ga ada yang tertarik. Inovasi kalau cuma bualan, jadinya sampah."

Rekomendasi