Airlangga Hartarto Berambisi Pimpin Koalisi Besar di 2024

Tim Editor

Airlangga Hartarto (Dok. Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menginginkan partai berlambang pohon beringin memimpin koalisi besar di 2024. Ia meyakini, sebagai salah satu partai politik dengan kekuatan besar di Indonesia, keputusan yang diambil Partai Golkar akan mempengaruhi konstalasi politik di Tanah Air.

Hal itu disampaikan saat membuka rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar secara daring, Jumat (5/3/2021).

"Keputusan kita tentu akan langsung mempengaruhi konstalasi politik nasional. Kita perlu membaca situasi, memilih dan memilah agar pada ujungnya kekuatan beringin akan mempin koalisi besar yang tangguh," kata Airlangga.

Oleh karenanya, kata Airlangga, melalui Rapimnas ini Partai Golkar harus mulai langkah-langkah strategis demi meraih kemenangan di Pemilihan Umum 2024.

"Dengan menimbang ekosistem politik yang ada sekarang, mari terus bergerak secara taktis serta kita juga harus mempunyai penciuman yang tajam serta kearifan politik yang mendalam," katanya.

Airlangga mengingatkan, meski saat ini 2024 masih terasa jauh, tapi waktu akan berlalu dengan cepat. Ia lantas medorong kader-kadernya untuk bekerja keras demi mewujudkan kemenangan di 2024 mendatang.

"Napas kita perlu panjang, langkah kita harus efektif dan kita bergerak secara harmonis. Seluruh kader bahu membahu kerja keras untuk kerja-kerja politik sepanjang tahun ini bahkan sampai 2024. Dengan semua itu, saya yakin mimpi besar kita akan mampu kita wujudkan," pungkasnya.

Tag: airlangga hartarto golkar pemilu 2024 pemilu serentak rapimnas golkar 2021 koalisi

Bagikan: