Terungkap! Partai Demokrat Kubu Moeldoko Bongkar Video SBY Ngaku Bukan Pendiri Partai, Ini Buktinya

| 10 Mar 2021 10:36
Terungkap! Partai Demokrat Kubu Moeldoko Bongkar Video SBY Ngaku Bukan Pendiri Partai, Ini Buktinya
Tri Yulianto (Angga/era.id)

ERA.id - Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) mengungkap cuplikan video pidato Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di tahun 2013. Video tersebut, diklaim menjadi bukti jika Susilo Bambang Yudhoyono bukanlah pendiri Partai Demokrat.

“Ini pernyataan Pak SBY sendiri yang menyatakan dia bukan pendiri, dia hanya pendorong, ini tahun 2003 loh ini,” kata politikus Partai Demokrat versi KLb Sumut, Tri Yulianto, Selasa (9/3).

Berdasarkan video yang diputar dan diperdengarkan, SBY mengakui jika ia bukan pendiri Demokrat dan hanya ikut mendorong. “Saya ingin menyampaikan hal-hal yang menurut saya sangat mendasar untuk kita pahami dan kemudian kita jalankan secara bersama,” kata SBY.

“Pertama adalah bagaimana proses Partai Demokrat ini lahir, meskipun setelah berdiri secara formal, saya tidak berada di dalamnya, tetapi sejarah mencatat, ALLAH SWT mencatat, bahwa saya memang yang mendorong lahirnya Partai Demokrat kita cintai ini,” lanjut SBY.

Seusai video diputar, Kepala Badan Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat versi KLB Razman Nasution mengatakan saat ini tidak bisa lagi dibantah jika SBY bukan pendiri Partai Demokrat.

Rekomendasi