Demokrat Versi KLB Sumut 'Pindahkan' DPP dari Jalan Proklamasi ke Jalan Pemuda

| 11 Mar 2021 16:00
Demokrat Versi KLB Sumut 'Pindahkan' DPP dari Jalan Proklamasi ke Jalan Pemuda
Darmizal (Gabriella/ Era.id)

ERA.id - Inisiator kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat di Sumatera Utara Darmizal menyebut kantor DPP PArtai Demokrat akan berada di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur. Hal ini sekaligus meluruskan kabar yang menyebut kantor DPP Partai Demokrat sementara ada di kediaman Kepala Staf Presiden (KSP) sekaligus Ketua Umum versi KLB Sumut Moeldoko yang terletak di Jalan Terusan Lembang D54, Menteng, Jakarta Pusat.

"Sebagai penjelasan. Jadi ini bukan sebagai kantornya DPP Partai Demokrat. Kantor DPP Partai Demokrat berada di Jalan Pemuda no 712, Rawamangun, Jakarta Timur," ujar Darmizal dalam konferensi pers di kediaman Moeldoko, Kamis (11/3/2021).

Darmizal mengatakan, Kantor DPP yang berada di Jalan Pemuda merupakan tempat bersejarah bagi partai berlambang Mercy tersebut. Sebab, di situlah para kader Demokrat mendukung dan memenangkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai presiden RI keenam selama dua periode.

Adapun kantor DPP Partai Demokrat yang berada di Jalan Pemuda merupakan bangunan milik Sekretaris Jenderal Partai Demokrat versi KLB Sumut Jhoni Allen Marbun.

"(Kantor DPP Partai Demokrat Jalan Pemuda) tempat yang bersejarah bagi Partai Demokrat. Di situlah lahirnya dukungan kepada presiden SBY hingga 2 periode. Tempat itu dipinjamkan bapak Jhoni Allen Marbun yang hari ini jadi sekjen Partai Demokrat," ucap Darmizal.

Mengenai alasan mereka menggelar konferensi pers di kediaman Moeldoko, Darmizal mengaku tempat itu hanya dipinjamkan selama satu hari. Sedangkan Moeldoko selaku ketum dan tuan rumah dikabarkan sedang tidak ada di kediaman, namun Darmizal tak menjelaskan di mana keberadaan Moeldoko saat ini. Sementara keluarganya juga sedang berada di luar kota.

"Kami diberikan kesempatan untuk memakai tempat ini pada hari ini saja. Karena kebetulan ibu beserta anak-anak dan keluarga lainnya sedang berada di luar kota. Sehingga kegiatan kami hari ini tidak mengganggu keluarga beliau yamg ada di rumah," kata Darmizal.

Untuk diketahui, keberadaan kantor DPP Partai Demokrat yang berada di bawah kepemimpian Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terletak di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat kubu AHY, Herzaky Mahendra Putra menegaskan, bahwa kantor DPP hanya satu dan terletak di Jalan Proklamasi.

"Itu bukan kantor Partai Demokrat versi Moeldoko. Karena Partai Demokrat hanya ada satu, dan itu kantornya di Proklamasi 41," tegasnya kepada wartawan, Kamis (11/3/2021).

Rekomendasi