Terungkap! Politikus Demokrat Versi KLB: SBY Bukan Pendiri Partai, Baru Gabung Tahun 2003

| 09 Mar 2021 16:02
Terungkap! Politikus Demokrat Versi KLB: SBY Bukan Pendiri Partai, Baru Gabung Tahun 2003
Konpers KLB Demokrat (Angga/era.id)

ERA.id - Politikus Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang, Sumut mengklaim, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak ada di dalam akta pandirian partai. Hal tersebut menjawab tudingan bahwa Ketua Umum Demokrat versi KLB Sumut, Jenderal Purn. Moeldoko bukan anggota partai.

"Pak SBY baru masuk tahun 2003, tak ada dalam akta. Orang luar yang masuk dalam partai. Sama halnya dengan Pak Moeldoko saat ini," ujar politikus Partai Demokrat versi KLB, M. Rachmat.

Menurut Rachmat, hanya ada 3 orang pendiri Partai Demokrat. Siapa saja?

"Sebenarnya cikal bakal berdirinya partai demokrat hanya 3(tiga) orang yakni, Romo WHKP Notonegoro , Vence Rumangkang dan Kurdi Mustofa," kata Rachmat.

Sebelumnya, pengurus Partai Demokrat kubu AHY melalukan sejumlah safari untuk mengadukan masalah KLB Sumut yang dinilai inkonstitusional dan ilegal. AHY beserta sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat telah menyerahkah bukti-bukti terkait kepada Kemenkumham.

AHY juga mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Sementara hingga saat ini, pengurus Partai Demokrat versi KLB Sumut belum menyerahkan laporan dan susunan pengurus partai ke Kemenkumham.

Rekomendasi