Dimulai Pekikan "Takbir!", Begini Keadaan Rizieq Saat Ikuti Sidang Perdana di PN Jakarta Timur

| 16 Mar 2021 10:13
Dimulai Pekikan
Sidang Rizieq Shihab (Era.id)

ERA.id - Hari ini, Selasa (16/3/2021), pukul 09.00 WIB, mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengikuti sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Sidang itu beragendakan pembacaan dakwaan dan digelar secara virtual atau online. Saat ERA.id memantau sidangnya, ada beberapa hal yang unik di sana.

Pertama, terdakwa Rizieq Shihab sangat segar bugar dan tampak bersemangat ikut menjalani sidang. Saat ingin duduk di kursi yang disiapkan Bareskrim Polri dalam sebuah ruangan, ia berteriak "Takbir!" seperti biasanya.

Dalam sidang tersebut, Rizieq memakai baju khas putih-putih yang biasa dipakaianya. Sorbannya juga putih. Di matanya melengket kacamata. Saat berbicara, Rizieq juga tampak bersemangat dan suaranya nyaring terdengar.

Tentunya itu bukan anggapan saja. Rizieq sendiri yang mengakui bahwa ia dalam keadaan yang sehat saat mengikuti sidang pembacaan dakwaan di PN Jakarta Timur hari ini.

"Saya dalam keadaan sehat, siap hadir kapan saja di persidangan," ujar Rizieq yang sesekali melepas maskernya sembari tersenyum.

Untuk diketahui, sidang hari ini mengulas soal  enam perkara yang membelitnya, yakni kasus dugaan penghasutan dan kerumunan di Petamburan, kasus kerumunan di Megamendung, hingga kasus kontroversi tes usap (swab test) di RS Ummi, Bogor.

Rekomendasi