Kaesang Anak Jokowi Beli Saham Persis Solo, Rocky Gerung: Kayak Pangeran Timur Tengah Kebanyakan Uang

| 22 Mar 2021 08:19
Kaesang Anak Jokowi Beli Saham Persis Solo, Rocky Gerung: Kayak Pangeran Timur Tengah Kebanyakan Uang
Rocky Gerung (Dok. YoTube)

ERA.id - Pengamat Politik Rocky Gerung menanggapi sinis pembelian klub sepak bola Persis Solo oleh anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Rocky Gerung menilai bahwa pembelian saham sepakbola tersebut adalah hobi anak pangeran yang kebanyakan uang. 

"Hobi koleksi klub sepakbola itu adalah hobi anak pangeran Timur Tengah yang kebanyakan uang," ucap Rocky Gerung, seperti dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu (21/3). 

Rocky Gerung yakin Kaesang Pangarep dan Erick Thohir tentu punya alasan untuk membeli saham klub tersebut. 

Namun demikian, Rocky Gerung mempertanyakan mengapa harus anak presiden dan anak buah presiden kolaborasi yang membeli saham tersebut. 

"Yang jadi pertanyaan adalah kenapa anak presiden bersama menteri yang bawahan presiden membeli klub sepakbola," tuturnya. 

Seperti diketahui, Kaesang Pangarep memiliki 40 persen saham, pengusaha muda Kevin Nugroho 30 persen, dan Erick Thohir 20 persen dari total 90 persen saham Persis Solo yang ditawarkan. Sementara sisa 10 persen masih untuk 26 klub internal.

Kemudian Erick Thohir resmi menjadi pengelola klub Persis Solo. RUPSLB PT Persis Solo Saestu dilaksanakan di Hotel Alila Solo pukul 09.00 WIB yang dihadiri langsung Kaesang Pangarep, Menteri BUMN Erick Thohir dan Kevin Nugroho.

Rekomendasi