Didorong Polisi, 2 Perempuan Ini Mengamuk di Depan PN Jaktim Jelang Sidang Rizieq

| 23 Mar 2021 09:31
Didorong Polisi, 2 Perempuan Ini Mengamuk di Depan PN Jaktim Jelang Sidang Rizieq
Perempuan yang didorong oleh polisi di depan PN Jakarta Timur jelang sidang Rizieq Shihab, Selasa (23/3/2021) (Era.id)

ERA.id - Suasana jelang sidang lanjutan pembacaan dakwaan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Selasa (23/3/2021), memanas. Di luar PN Jaktim, dua orang perempuan terlihat didorong hingga mundur oleh satuan pengamanan polisi wanita.

Dua orang perempuan tersebut tak diketahui namanya. Namun, satu orang memakai jilbab hitam dan satu orang lagi memakai jilbab coklat muda. Keduanya kadang melepas masker, kadang memakainya.

Awalnya mereka ingin masuk ke dalam PN Jaktim. Namun entah apa alasannya, dihalangi oleh kepolisian. Dalam pantauan ERA.id, dua perempuan itu mencak-mencak di depan polisi.

Usai didorong, perempuan berjilbab hitam yang mengaku sebagai pengacar Rizieq Shihab itu langsung membentak polisi wanita. "Jangan kurang ajar ya, saya pengacara, saya punya hak. Dorong-dorong, kurang ajar! Kalian sudah keterlaluan," beber perempuan yang berjilbab hitam tersebut.

Tak lama, perempuan berjilbab coklat lagi yang kemudian berteriak-teriak kepada polisi wanita yang menghalangi langkahnya masuk. Ia mengaku tak suka dengan cara polisi wanita.

Di atas jalur pedestrian, perempuan berjilbab coklat itu duduk, kemudian menelpon seorang kerabatnya. Di depan layah ponselnya, ia tampak mengeluhkan insiden yang dialaminya.

"Perlu dicatat, bikin gugatan gue, diusir-usir tahu gak, gue bukan binatang. Gue manusia. gue dicengkeram, badan gue sakit. Keluar semuanya, rapatkan barisan! Bapak gue polisi gak perlakukan anaknya kayak gini, pakde gue kombes gak pernah begini," ujar perempuan berjilbab coklat tersebut sembari menangis sesenggukan.

Rekomendasi