Menkes Budi Gunadi: Kita Bersyukur Dapat Vaksin AstraZeneca

| 24 Mar 2021 12:18
Menteri Kesehatan RI Budi Sadikin Gunadi menunjukkan vaksin AstraZeneca di sela memantau pelaksanaan vaksinasi untuk ratusan kiai di Kantor Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur di Surabaya, Selasa (23/03/2021). (ANTARA/Moch Asim)

ERA.id - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengaku bersyukur Indonesia mendapakan vaksin COVID-19 buatan AstraZeneca. Sebab, dalam kondisi darurat seperti saat ini, vaksin yang tersedia adalah vaksin yang terbaik.

Karena itu, pemerintah harus mengombinasikan berbagai macam merk vaksin COVID-19 dalam rangka memenuhi kebutuhan vaksin seluruh populasi sasaran. Vaksin AstraZeneca termasuk di antaranya.

"Kita bersyukur mendapatkan vaksin AstraZeneca, sehingga bisa lebih banyak rakyat Indonesia divaksin. Kita tidak boleh terlambat untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Budi seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan, Rabu (24/3/2021).

Adapun pada Selasa (23/3), Budi telah meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur. Vaksinasi menggunaan vaksin AstraZeneca dengan menyasar sekitar 150-200 santri serta pengurus ponpes dengan waktu pelaksanaan selama satu hari.

Budi berharap, vaksinasi yang digelar di pondok-pondok pesantren dapat membuat minat masyarakat untuk ikut divaksin meningkat.

"Supaya, tujuan vaksinasi yakni terbentuknya kekebalan kelompok cepat tercapai," kata Budi.

Dia menargetkan seluruh santri dan pengurus pondok pesantren di Jawa Timur bisa segera mendapatkan suntikan vaksin.

''Untuk itu penerimaan dari masyarakat terutama kiai dan ulama sangat penting. Sekali lagi, terima kasih,'' pungkasnya.

Rekomendasi