Sidang Rizieq Shihab, Polisi Turunkan 1.985 Personel Imbau Massa Taat Prokes

| 26 Mar 2021 10:05
Sidang Rizieq Shihab, Polisi Turunkan 1.985 Personel Imbau Massa Taat Prokes
Ilustrasi barikade polisi (Angga/ Era.id)

ERA.id - Aparat kepolisian kembali menjaga persidangan eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab atas sejumlah kasus di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021). Sebanyak 1.985 personel diturunkan dalam persidangan pembacaan nota keberatan atau ekspesi yang digelar secara offline.

Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Erwin Kurniawan mengatakan, pengamanan sidang hari ini terbagi menjadi empar ring penjagaan.

"Pengamanan hari ini kita melibatkan 1.985 personel yang terbagi jadi empat ring. Ring satu sampai empat, dari dalam sekitar PN Jaktim sampai luar," kata Erwin di PN Jaktim, Jumat (26/3/2021).

Erwin mengatakan, pihaknya juga bekerja sama dengan TNI, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan (Dishub) dalam menjaga dan menertibkan persidangan Rizieq.

Meskipun massa yang datang ke PN Jaktim tak banyak, namun Erwin tetap mengimbau kepada para simpatisan Rizieq supaya tetap tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

"Kita selalu mengeluarkan imbauan kepada pengunjung atau simpatisan untuk menaati protokol kesehatan, tidak berkerumun. Saya rasa juga kuasa hukum dan terdakwa sudah menberikan imbauan," kata Erwin.

Sebelumnya, pada pukul 8.28 WIB Rizieq Shihab terpantau tiba di PN Jakarta Timur dengan menumpangi bus tahanan. Dalam sidang sebelumnya, Rizieq mendesak supaya bisa menghadiri sidang secara offline. Dia juga memastikan tidak ada massa simpatisannya yang datang ke PN Jaktim demi menjaga kelancaran jalannya persidangan.

Rekomendasi