Bandingkan Gibran dengan Puan, Politikus PDIP: Kebanyakan Makan Micin!

| 28 Mar 2021 19:10
Bandingkan Gibran dengan Puan, Politikus PDIP: Kebanyakan Makan Micin!
Gibran Rakabuming Raka (Dok. PDIP)

ERA.id - Politikus PDIP Effendi Simbolon menyindir Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai politikus fast growing atau instan.

Ia juga membandingkan Gibran dengan Ketua DPR Puan Maharani.

“Ya kalau Mbak Puan sudah sangat lama ya dari zaman dia kuliah, sudah puluhan tahun yang lalu, tidak ujug-ujug masuk politik praktis. Akan berbeda dengan Gibran yang instan, fast growing,” ujar Effendi dalam diskusi Polemik yang bertajuk “Senjakala Regenerasi Parpol” di Channel Trijaya, Sabtu (26/3).

Effendi melihat bahwa faktanya masyarakat Indonesia justru mengamini kondisi Gibran saat ini dan bahkan tak sedikit yang mengidolakannya. Bahkan ia menyebut orang yang mengidolakan gibran kebanyakan makan micin.

“Jadi ya antara lucu dan tidak lucu di Indonesia sering terjadi, akhirnya diidolakan, alam pikir kita kacau jadinya, kayak makan micin kebanyakan, otak jadi migrain. Kebanyakan micin," ungkapnya.

Menurut Anggota Komisi I DPR ini, alam berpikir masyarakat Indonesia ini seringkali tidak normal. Dia mengumpamakan seharusnya politik itu berjenjang ibarat orang lulus SD masuk SMP, lalu ke SMA dan kuliah.

"Tetapi kadang logikanya di balik dan yang mempertanyakan itu justru ditanya masalahnya di mana," ucap Effendi Simbolon.

Rekomendasi