Puan Dapat Pelajaran Berharga Saat Berkuda Bareng Prabowo di Hambalang

| 04 Sep 2022 16:26
Puan Dapat Pelajaran Berharga Saat Berkuda Bareng Prabowo di Hambalang
Prabowo Subianbto dan Puan Maharani berkuda di Hambalang, Minggu (4/9/2022) (Ist)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima Ketua DPP PDIP Puan Maharani dkk secara hangat di kediamannya, Bukit Hambalang, Sentul, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022).

Secara khusus, Prabowo bahkan mengajari Puan Maharani berkuda. Hal ini menjadi ciri khas Prabowo saat menerima tokoh-tokoh politik yang bertamu ke kediamannya.

"Tadi Mbak Puan berkenan untuk mulai latihan naik kuda. Karena tahu bahwa di sini kita melatih kuda juga untuk olahraga equestrian ya," kata Prabowo usai pertemuan dengan Puan.

Dalam pertemuan yang digelar tertutup selama sekitar tiga jam itu, momen menarik bukan cuma berkuda saja. Prabowo dan Puan juga sempat santap siang bersama hingga berbincang-bincang mengenai masalah politik.

Prabowo mengaku pertemuan dengan Puan dan jajaran DPP PDIP berjalan dengan sangat cair. "Sesudah itu saya sempat kita makan-makan, ramah tamah, habis itu kita berbincang-bincang," kata Prabowo.

Puan pun mengaku senang diajarkan berkuda oleh Prabowo. Apalagi dia diperkenankan menunggangi kuda kesayangan milik Menteri Pertahanan itu.

Saat berkuda, Puan didampingi Prabowo yang menunggang kuda cokelat bernama Cunhal. Selama 15 menit berkuda, Puan diberi training singkat oleh instruktur. Mulai dari masih dipegangi, sampai bisa berkuda sendiri.

Bahkan Puan sempat memamerkan skill half pass, di mana kaki depan ada dalam posisi menyilang.

Puan mengaku, olahraga berkuda sangat tidak mudah seperti yang terlihat di layar televisi maupun film.

"Ternyata naik kuda itu juga perlu satu keberanian. Satu semangat untuk kemudian bisa bersinergi bersama kudanya, supaya kudanya itu kita arahkan ke kanan jadi ke kanan, kita arahkan ke kiri jadi ke kiri," kata Puan.

"Dan ternyata tidak semudah yang saya lihat di film-film atau TV-TV. Naik kuda itu juga perlu teori yang baik dan benar," imbuhnya.

Prabowo pun menambahkan, berkuda memerlukan ketenangan. Puan mengamini. Sehingga terasa ketenangan ketika bertemu dengan Prabowo.

"Perlu ketenangan," kata Prabowo.

"Nah, perlu ketenangan. Enggak boleh grogi," balas Puan.

Dalam pertemuan hari ini, Puan turut ditemani sejumlah elite PDIP, mulai dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto, Wasekjen PDIP Utut Adianto, Ketua DPP PDIP Said Abdullah dan sejumlah anggota fraksi PDIP.

Sementara, Prabowo terlihat ditemani Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Waketum Gerindra Sugiono dan sejumlah politikus Gerindra lainnya.

Rekomendasi