Perintah Kapolri: Polisi Tetap Layani Masyarakat Seperti Biasa, Waspadai Serangan Teroris

| 01 Apr 2021 09:13
Perintah Kapolri: Polisi Tetap Layani Masyarakat Seperti Biasa, Waspadai Serangan Teroris
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (Dok. Humas Polri)

ERA.id - Mabes Polri diserang seorang perempuan berinisial ZA pada Rabu (31/3) sore kemarin.

Meski begitu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta anak buahnya tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti biasa.

"Saya sampaikan kepada seluruh anggota untuk tetap memberikan pelayakan kepada masyarakat," kata Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021).

Meski begitu, Kapolri meminta anggotanya meningkatkan kewaspadaan, baik pengamanan di markas komando maupun di tempat bertugas lainnya.

“Namun demikian tingkatkan kewaspadaan tingkatkan sistem pengamanan, baik di markas komando maupun pada saat melaksanakan tugas di lapangan,” kata Kapolri.

“Kami minta untuk rekan-rekan tetap memberikan layanan total kepada masyarakat,” sambungnya.

Kapolri mengatakan pihaknya telah meminta Kadensus 88 Antiteror agar dilakukan pengusutan dan pendalaman terkait aksi teror hari ini. Hal ini untuk mengetahui kemungkinan kelompok jaringan tersangka.

“Saya sudah perintahkan Kadensus untuk mendalami dan mengusut tuntas pada kemungkinan adanya kelompok jaringan terkait tersangka ini,” tuturnya.

Setelah serangan, penjagaan di sekitar Mabes Polri diperketat, begitu juga dengan rumah dinas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Pengamanan juga diperketat di sejumlah Markas Polda di Indonesia, termasuk Polda Metro Jaya yang menutup akses masuk untuk publik setelah serangan di Mabes Polri sore kemarin.

Rekomendasi