Teroris ZA dan Koboi Duren Sawit MFA Sama-sama Punya KTA Basis Shooting Club, Saling Tekait?

Tim Editor

Dok. Humas Polri

ERA.id - Kartu Tanda Anggota (KTA) Basis Shooting Club heboh diperbincangkan belakangan ini.

KTA Basis Shooting Club sama-sama dimiliki penyerang Mabes Polri, Zakiah Aini (ZA), dan pengemudi Fortuner yang menodongkan pistol di Jakarta Timur, Muhammad Farid Andika (MFA).

KTA Basis Shooting Club yang ditemukan awalnya milik Zakiah Aini. Dari foto KTA yang beredar, tampak tertulis Perbakin pada bagian atas kartu dan terlihat foto serta identitas Zakiah Aini.

Ketua Umum PB Perbakin Jenderal TNI Joni Supriyanto mengatakan baik ZA maupun Basis Shooting Club bukan anggota PB Perbakin.

"Adapun sebagai anggota, Basis shooting club tersebut sudah lama bubar," katanya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Strategis (KABAIS) tersebut juga menuturkan bahwa PB Perbakin memiliki aturan yang ketat serta menerapkan disiplin yang kuat terhadap seluruh anggota.

"Sebagaimana AD ART PB Perbakin Tahun 2019, KTA shooting club tidak diperbolehkan menggunakan logo Perbakin, hanya menggunakan logo klub saja," imbuhnya.

Sementara itu, Penyidik Polda Metro Jaya mengatakan Perbakin tidak pernah menerbitkan kartu anggota untuk pengemudi berinisial MFA yang viral lantaran menodongkan pistol kepada pengendara motor di Duren Sawit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu mengatakan kepolisian menemukan kartu anggota Perbakin atas nama MFA saat dilakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan.

Namun saat dilakukan konfirmasi, Perbakin menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah menerbitkan kartu keanggotaan untuk MFA.

"Perbakin DKI Jakarta tidak pernah mengeluarkan atas nama yang bersangkutan," kata Yusri.

 

Tag: Perbakin Basis Shooting Club Zakiah Aini Pengendara Fortuner Todong Senjata

Bagikan: