TMII Dikelola Negara, PDIP: Jokowi Selamatkan Aset Negara yang Dikuasai Keluarga Soeharto

| 07 Apr 2021 20:10
TMII Dikelola Negara, PDIP: Jokowi Selamatkan Aset Negara yang Dikuasai Keluarga Soeharto
Hasto Kristiyanto (Dok. PDIP)

ERA.id - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut pengambilalihan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari Yayasan Harapan Kita merupakan bukti Jokowi menjalankan amanat reformasi. Ia menyebut hal ini sebagai prestasi. 

"Taman Mini Indonesia sebagai etalase kebudayaan dan sekaligus ekspresi peradaban nusantara akhirnya kembali ke pangkuan Pemerintah Indonesia. Apa yang dilakukan Presiden Jokowi membuktikan bahwa Beliau konsisten di dalam menjalankan amanat reformasi, antara lain menyelamatkan aset-aset negara yang sebelumnya dikuasai oleh Keluarga Mantan Presiden Soeharto," kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (7/4/2021).

Ia mengatakan kembalinya Taman Mini Indonesia ini menunjukkan bagaimana Pemerintahan Jokowi melalui perjuangan panjang berhasil menyelamatkan aset strategis negara. Hal ini melengkapi keberhasilan divestasi Freeport, Blok Minyak Rokan, dan juga berbagai upaya menyelamatkan harta negara yang sebelumnya dilarikan oleh para koruptor di luar negeri. 

"PDI Perjuangan memberikan apresiasi tinggi, dan hal tersebut menunjukkan bagaimana pemerintahan dengan legitimasi kuat mampu menunjukkan kedaulatan politik dan ekonominya di dalam menyelamatkan aset negara," katanya.

Melalui pengambilalihan tersebut, ia menambahkan selain menjadi pusat kebudayaan, Taman Mini Indonesia juga akan menjadi paru-paru Jakarta, bersamaan dengan Gelora Bung Karno, kompleks TNI  di Halim Perdana Kusuma, serta lapangan golf kemayoran yang akan dibuka menjadi hutan kota dan ruang publik hijau tempat masyarakat melakukan berbagai aktivitasnya. 

"Selamat untuk Presiden Jokowi. Kembalinya Taman Mini Indonesia menjadi momentum menyelamatkan harta kekayaan negara," katanya.

Rekomendasi