Dikenal karena "Kerajaan Tuhan", Pimpinan "Salamullah" Lia Eden Dikabarkan Meninggal Dunia

| 11 Apr 2021 12:34
Dikenal karena
Lia Eden (Komunitas Salamullah)

ERA.id - Perempuan yang sempat menghebohkan Indonesia bersama komunitas Salamullah yang dipimpinnya, karena pernah berkasus soal penodaan agama, yakni Lia Aminuddin alias Lia Eden, dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (9/4) lalu.

"Lia Eden (Lia Aminudin) yang sejak 1995 meyakini terus menerima bimbingan malaikat Jibril telah meninggal," demikian dikutip dari akun Facebook Serikat Jurnalis untuk Keberagaman (Sejuk), Minggu (11/4/2021).

"Selamat jalan, Lia Eden. Beristirahatlah dalam kemenangan yang mahadamai," demikian dikutip dari akun Sejuk.

Untuk diketahui, pada 2005 silam, Indonesia pernah digegerkan oleh kemunculan Lia Aminudin alias Lia Eden, yang mengaku mendapat wahyu dari Jibril. Atas keyakinannya itu, ia pun mendapatkan sejumlah pengikut lewat Takhta Suci Kerajaan Tuhan.

Setelah itu ramai, MUI membuat fatwa kalau ajaran Lia Eden sesat. Lia Eden juga ditangkap atas tuduhan penodaan agama. Yang terakhir dia pernah dihukum selama 2,5 tahun penjara dan bebas pada 15 April 2011.

Sewaktu bebas, Lia mengaku tak kapok dan akan terus menyiarkan keyakinannya dengan mendamaikan semua agama. "Ah nggak. Saya tidak kapok. Saya akan kembali dengan tugas mulia saya. Saya tidak takut. Ini urusan Tuhan harus dilakukan. Amanat Allah harus dilakukan," kata Lia Eden saat menghirup udara bebas di LP Perempuan Tangerang, Jumat (15/4/2011), dikutip dari detikcom.

"Saya tidak ini tidak pernah berbuat kejahatan. Saya menjalani 4,5 tahun penjara bukan karena melakukan kejahatan loh," tandas Lia Eden.

Ratu Surga pengabar kesucian wahyu-wahyu Tuhan itu berpulang. Lia Eden (Lia Aminudin) yang sejak 1995 meyakini terus...

Dikirim oleh Sejuk pada Sabtu, 10 April 2021

Rekomendasi