Mengenang Letkol Laut Heri Oktavian, Komandan KRI Nanggala-402: Kalau Anda Menemukan Ini di Berita, Tolong Doakan Kami

| 26 Apr 2021 16:08
Mengenang Letkol Laut Heri Oktavian, Komandan KRI Nanggala-402: Kalau Anda Menemukan Ini di Berita, Tolong Doakan Kami
Tangkapan Layar

ERA.id - Komandan KRI Nanggala-402, Letkol Laut Heri Oktavian menjadi salah satu dari 53 awak kapal selam yang gugur saat sedang mengikuti pelatihan penembakan torpedo di perairan utara Bali, Rabu (21/4/2021).

Ia diketahui telah setahun menjabat sebagai Komandan KRI Nanggala-402. Melalui akun Instagramnya @class_of_2k2 Heri Oktavian membagikan salah satu postingan yang menarik perhatian warganet.

Ia pernah membuat unggahan saat latihan emergency penyelamatan diri dari kapal selam yang mengalami masalah.

Dalam unggahan itu, ia membagikan sebuah video singkat di mana sejumlah orang sedang latihan menyelamatkan diri dari kapal selam jika mengalami masalah atau bencana di Submarine Escape Training Facility.

Terdapat dua orang yang berada di sekitar lubang tempat keluar awak dari kapal selam. Sementara, ada beberapa orang dengan pakaian penyelamat berwarna oranye keluar dari dalam lubang tersebut.

Sementara itu, masih dalam unggahan yang sama, terlihat seseorang yang mengenakan kostum oranye berada di permukaan air sambil melintangkan tangannya.

Jika Anda tidak membaca tentang ini di berita, maka kami baik-baik saja. Tapi, kalau Anda menemukan ini di berita, tolong doakan kami,” tulis Heri Oktavian di keterangan unggahannya, dikutip Senin (26/4/2021).

Unggahan video dan foto itu dibagikan pada 15 November 2019 lalu. Namun, unggahan itu kembali ramai diserbu warganet. Banyak dari mereka yang tidak menyangka, bahwa apa yang dituliskan oleh Heri di caption menjadi kenyataan.

“Allah lebih menyayangimu , thanks Hero,” tulis warganet @__.hayoocha.

“Selamat jalan untuk capt....Allah telah mempersiapkan tempat terindah untukmu..” tulis yang lainnya.

“Selamat jalan jendral doa kami menyertaimu surga sudah mennati mu kalian sudah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa demi menjaga nya indonesia selamat jalan di dermaga terakhirmu jendralll negara berhutang jasa dengan kalian,” tulis akun @citranazala.

“Selamat jalan Pahlawan, kami.bangga atas dedikasi kalian semua walaupun harus dengab tanggis kami melepas kepergian kalian... Tuhan bersama kalian,” tulis @jjjoevian.

Rekomendasi