Rocky Gerung Soal Penangkapan Munarman: Untuk 'Tutupi' Berita Korupsi dan Alutsista

Tim Editor

Munarman (Dok. Antara)

ERA.id - Pengamat Politik Rocky Gerung menilai penangkapan Munarman sebagai tersangka kasus dugaan terorisme sebagai salah satu 'panggung besar'. Ia menuding penangkapan Munarman untuk menutupi 'berita' lainnya.

"Jadi ini satu panggung besar yang Munarman kebetulan dihadirkan di dalam edisi hari ini, saya tidak tahu edisi berikutnya siapa. Ya ini hal yang biasa dalam komunikasi politik, berita dipergunakan untuk menutupi berita kira-kira itu masalahnya," kata Rocky di YouTube Rocky Gerung official, dikutip Kamis (28/4/2021).

Menurutnya, penangkapan sosok kuasa hukum Habib Rizieq Shihab itu sudah ditunggu-tunggu. Sebab lebih heboh dari berita korupsi dan lainnya.

"Kelihatannya Munarman memang sudah ditunggu, Jadi bagi saya penangkapan Munarman itu dipergunakan untuk menutupi berita-berita yang lebih penting, seperti soal korupsi, soal alat pertahanan, dan lain sebagainya," ujar Rocky.

Selanjutnya, pengamat politik tersebut menilai jika masyarakat juga sudah mengira ujungnya akan kemana. Apalagi Munarman dari dulu dianggap sebagai orang yang harus disingkirkan karena terlibat FPI dan yang lainnya. Hal ini jelas memperlihatkan pada publik bahwa peristiwa ini terhubung dengan Habib Rizieq, FPI dan politik Islam.

Lebih lanjut Rocky Gerung mengaku akan memantau delik apa yang akan dijatuhkan kepada Munarman. 

"Publik menunggu latar belakang politiknya apa. lain lagi kalau kasusnya Munarman ditangkap pas lagi ugal-ugalan," terangnya.

Tag: korupsi rocky gerung munarman KRI Nanggala 402

Bagikan: