Aksi KSAD Andika Perkasa Bagi-bagi Ratusan Kendaraan Dinas Keren, Mobil K9 Bikin Salfok

| 02 May 2021 14:38
Aksi KSAD Andika Perkasa Bagi-bagi Ratusan Kendaraan Dinas Keren, Mobil K9 Bikin Salfok
Dok. TNI AD

ERA.id - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menyerahkan 547 unit kendaraan dinas baru, terdiri dari 309 mobil dan 238 motor bagi satuan-satuan yang ada di TNI Angkatan Darat.

Andika mengatakan, pengadaan kendaraan dinas tahun anggaran 2020 sebanyak 547 unit itu merupakan pengadaan kendaraan dinas terbesar dalam sejarah TNI AD.

"Saya hanya titip, kalau tahun ini mobilnya 309 unit kemudian sisanya motor sehingga total itu 547, tahun depan lebih banyak. Tetapi memang itulah yang bisa kita lakukan, saya yakin ini pengadaan terbesar dalam sejarah kita, maksudnya dalam satu kali pengadaan," kata Andika dikutip dari tayangan YouTube TNI AD, Sabtu (1/5).

Andika mengatakan, pengadaan mobil dinas ini merupakan bentuk usaha Markas Besar AD untuk memberikan yang terbaik kepada satuan-satuan di bawahnya.

"Kami di sini di Markas Besar pasti memikirkan semuanya, berusaha yang terbaik untuk menyiapkan apa yang mungkin begitu lama enggak pernah ada," kata Andika.

Ia berharap, pengadaan kendaraan dinas pada tahun berikutnya berjumlah lebih banyak dari pengadaan kendaraan dinas pada tahun sebelumnya.

Dari berbagai jenis kendaraan, rupanya mobil K9 yang menjadi sorotan.

Dok. TNI AD

Andika Perkasa juga memberikan kendaraan dinas untuk polisi militer AD yakni mobil K9 alias mobil satwa.

"Coba yang di situ itu, biru dan putih di sebelahnya ambulance yang warna hijau. Ini padahal mobilnya satwa ini bagusnya begini coba, tampilannya itu loh," ungkap Kasad.

Kendaraan dinas yang diberikan antara lain berjenis Land Cruiser Prado, Mitsubishi Pajero, Mitsubishi Expander, hingga double cabin.

Rekomendasi