Ustaz Yusuf Mansyur Kaitkan Pahala Malam Lailatul Qodar dengan Tidak Mudik Lebaran, Langsung Ngaku Salah

Tim Editor

Yusuf Mansur (Instagram)

ERA.id - Ustaz Yusuf Mansyur mendapat kritik keras karena pernyataannya soal orang yang tak mudik lebaran.

Ustaz Yusuf Mansyur sempat mengungkapkan bahwa orang yang tidak mudik akan mendapat pahala Lailatul Qadar.

"Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sekarang ini salah satu ibadah yang bisa memungkinkan kita dapat lailatul qadar adalah justru tidak mudik," kata Ustaz Yusuf Mansur dalam sebuah video.

Ustaz Yusuf Mansur kemudian menjelaskan alasan mengapa orang yang tidak mudik bisa mendapat pahala Lailatul Qadar.


"Kok bisa tidak mudik bisa dapat pahala lailatul qadar? Pahala kemudian sepuluh harian dan malam terakhir Ramadhan. Karena itu pengorbanan, pengorbanan perasaan dan dia juga adalah penyelamatan, penyelamatan diri, keluarga dan orang-orang di kampung dan itulah ibadah tertinggi. Jadi jangan mudik dan dapatkan pahala Lailatul Qadar," sambung Ustaz Yusuf Mansur.

Terbaru, Ustaz Yusuf Mansur mengaku bersalah mengenai ucapannya soal mudik dan pahala malam Lailatul Qadar.



Ustaz Yusuf Mansur kemudian meminta jemaahnya mengambil yang baik-baik saja dan meninggalkan yang jelek dari dirinya.

Ustaz Yusuf Mansur mengatakan bahwa dirinya memang bersalah dan yang bisa melihat kesalahan tersebut adalah orang lain.

"Kadang kita sendiri, ga bs liat kita itu salah. sampe dikasih tau orang lain. saya memilih baik sangka, bahwa, benar, orang liat, dan tau, saya salah. dan nyatanya saya memang banyak salah. Segini, banyak yang ditutup Allah. Kebayang jika ga ditutup Allah. Kebayang jika dibuka Allah," kata Ustaz Yusuf Mansur.

Meski banyak jamaah yang menyoroti kesalahannya, Ustaz Yusuf Mansur meminta agar dirinya tetap didoakan. Dia juga tidak akan marah atau tinggi hati ketika ditegur dan akan terus belajar menjadi lebih baik.

"Satu yang saya minta dari kawan2 yang menemukan kesalahan saya. jangan pernah berhenti mendoakan saya dan doakan saya manfaat. buat tahfizh, dakwah, pendidikan, dan aksi2 serta kegiatan kemanusiaan berbagi, sharing, caring, charity," ujar Ustaz Yusuf Mansur.

"Terusin semua tradisi saling ingat mengingatkan. saling mengoreksi. saling menasihati. saya coba tetap fokus di dunia tahfizh, dakwah, dan ekonomi. Jika ketemu lagi salah2nya saya. gpp ingetin saya. jangan kapok," ucapnya.

Tag: Yusuf Mansur lailatul qadar

Bagikan: