Tarik Tunai Hingga Cek Saldo Lewat ATM Link Tak Lagi Gratis per 1 Juni

Tim Editor

Ilustrasi uang (Dok. Setkab)

ERA.id - Jaringan ATM Link milik bank Himbara atau bank-bank BUMN (Mandiri, BNI, BRI, dan BTN) akan mulai mengenakan biaya administrasi untuk transaksi tarik tunai dan cek saldo mulai 1 Juni 2021. Padahal, sebelumnya para nasabah empat bank tersebut bisa melakukan transaksi melalui ATM Link tanpa dikenakan biaya tambahan alias gratis.

"Biaya administrasi ini berlaku terhitung mulai 1 Juni 2021 dan seterusnya sampai dengan adanya perubahan di kemudian hari," bunyi keterangan tertulis yang dikutip dari situs resmi BNI pada Jumat (21/5/2021).

Dijelaskan, untuk transaksi tarik tunai menggunakan mesin ATM Link, nasabah dari empat bank tersebut akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000 dan untuk cek saldo dikenakan biaya sebesar Rp2.500. Sedangkan untuk biaya transfer antar bank Himbara akan tetap, yaitu Rp4.000.


"Dalam rangka mendukung kenyamanan nasabah bertransaksi maka setiap transaksi Cek Saldo dan Tarik Tunai kartu BNI di ATM Bank Himbara (Mandiri, BRI dan BTN) atau ATM dengan tampilan ATM LINK akan dikenakan biaya transaksi," tulis keterangan tersebut.

Selain itu, biaya administrasi untuk transaksi ke ATM non Link juga mengalami perubahan, yaitu untuk cek saldo Rp4.000, tarik tunai Rp7.500, dan transfer Rp6.500. Pengumuman pengenaan biaya uang sama juga dirilis di masing-masing situs bank Himbara seperti Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank BTN. 

Tag: atm bank link tarik tunai bank Himbara bank bumn

Bagikan: