Kabar Duka, Wakil Duta Besar Indonesia di India Meninggal Karena COVID-19

Tim Editor

Ilustrasi covid-19 (Era.id)

ERA.id - Kementerian Luar Negeri menyampaikan kabar duka cita atas meninggalnya Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk India, Ferdy Nico Yohannes Piay setelah terpapar COVID-19. Kabar tersebut disampikan oleh Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah kepada wartawan, Rabu (26/5/2021).

"Kemlu kembali berduka. Salah satu putra terbaik Kemlu, Bapak Ferdy Nico Yohannes Piay, Kuasa Usaha Add Interim (KUAI)/DCM KBRI New Delhi telah berpulang karena COVID-19," ujar Faiz melalui pesan singkat.

Kabar duka cita itu juga disiarkan melalui akun Twitter Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di India @KBRI_NewDehli. Mereka mengenang Yohannes sebagai pemimpin yang baik dan akan selalu mengenang serta melanjutkan tugas-tugasnya di India.


"KBRI New Delhi berduka cita atas berpulangnya Bapak Ferdy Nico Yohannes Piay, Wakil Duta Besar KBRI New Delhi. Kepemimpinan, ketauladanan & kebaikan hati yang telah Bapak curahkan selama bertugas di India akan menjadi kenaikan terbaik yang tak akan terlupakan," tulis akun tersebut.

Untuk diketahui, sejak April lalu India mengalami gelombang kedua COVID-19. Angka kasus positif mencapai jutaan dan data yang meninggal akibat virus Corona pernah mencapai 300 ribu orang.

Pemerintah Indonesia juga sudah berulang kali memberi peringatan agar masyarakat Indonesia tetap mematuhi protokol kesehatan, khususnya selama periode Ramadan dan Idulfitri 2021. Hal ini untuk menghindari lonjakan kasus seperti di India dan sejumlah negara lainnya.

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 juga kerap mengingatkan agar tidak larut dalam euforia vaksinasi COVID-19. Sebab, vaksin bukan untuk menjadikan seseorang kebal terhadap virus, namun hanya mengurangi gejala.

Tag: india duta besar meninggal dunia covid-19

Bagikan: