'Duet' Bareng Abdee Slank di Telkom, Arya Sinulingga Lepas Jabatan di Inalum

Tim Editor

Arya Sinulingga (Dok. Instagram arya.m.sinulingga)

ERA.id - Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga akan melepas jabatannya sebagai Komisaris PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero) setelah ditunjuk sebagai Komisaris di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Arya mengatakan, jabatan komisaris di perusahaan BUMN tidak bisa dirangkap. Karena itulah dia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Inalum.

"Komisaris tidak bisa rangkap jabatan. Jadi saya dengan sendirinya akan lepas (jabatan) dari komisaris Inalum," ujar Arya kepada wartawan, Sabtu (29/5/2021).


Adapun keputusan Arya tersebut berdasarkan Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-10/MBU/10/2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-02/MBU/02/2015 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas BUMN.

Untuk diketahui, Arya menjabat sebagai Komisaris Inalum sejak November 2019 untuk menggantikan Fajar Harry Sampurno yang diberhentikan dari jabatan Deputi Kementerian BUMN. Kemudian pada saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk pada Jumat (28/5), Arya ditunjuk sebagai Komisaris.

Di Telkom, Arya akan bekerja sama dengan mantan Menristek/BRIN Bambang Brodjonegoro yang ditunjuk sebagai Komisaris Utama. Selain itu, dia juga akan kerja bareng gitaris Slank Abdi 'Abdee' Negara Nurdin yang juga ditunjuk sebagai komisaris. Arya dan Abdee diketahui merupakan bagian dari tim sukses Joko Widodo-Ma'ruf Amin saat Pilpres 2019 lalu.

Saat Pemilu tahun 2014, Abdee sering menjadi narasumber di beberapa televisi, baik sebagai juru bicara Slank maupun juru bicara relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adapun lagu yang dikontribusikan olehnya adalah Salam Dua Jari yang menjadi lagu yang mengantarkan Jokowi sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia.
 
Adapun susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi hasil RUPST Tahun Buku 2020 adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama/Komisaris Independen: Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro

Komisaris Independen: Wawan Iriawan

Komisaris Independen: Bono Daru Adji

Komisaris Independen: Abdi Negara Nurdin

Komisaris: Marcelino Pandin

Komisaris: Ismail

Komisaris: Rizal Mallarangeng

Komisaris: Isa Rachmatarwata

Komisaris: Arya Mahendra Sinulingga

 
Dewan Direksi

Direktur Utama: Ririek Adriansyah

Direktur Strategic Portfolio: Budi Setyawan Wijaya

Direktur Enterprise & Business Service: Edi Witjara

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko: Heri Supriadi

Direktur Network & IT Solution: Herlan Wijanarko

Direktur Wholesale & International Service: Bogi Witjaksono

Direktur Digital Business: Muhamad Fajrin Rasyid

Direktur Human Capital Management: Afriwandi

Direktur Consumer Service: FM Venusiana R.

Tag: slank telkom arya sinulingga abdee slank

Bagikan: