Soal Pilpres 2024, PDIP Ingatkan Konsentrasi Jadi Gubernur dan Menko, Sindir Ganjar dan Airlangga?

| 09 Jun 2021 16:45
Soal Pilpres 2024, PDIP Ingatkan Konsentrasi Jadi Gubernur dan Menko, Sindir Ganjar dan Airlangga?
Kantor DPP PDIP (Era.id)

ERA.id - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjungan Utut Adianto meminta Ketua DPP PDIP Puan Maharani berkonsentrasi menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPR, ketimbang memikirkan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini mengomentari, banyaknya tokoh yang mulai mematutkan diri untuk maju di Pilpres mendatang.

"Termasuk kepada mbak (Puan) saya sarankan berkonsentrasi sebagai ketua DPR. DPR itu kan ada anggaran legislasi maupun lainnya," kata Utut di Kompleks DPR RI, Jakarta, Senayan, Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Saran itu juga dia berikan kepada pejabat negara lainnya, mulai dari kepala daerah hingga menteri untuk fokus menjalankan tugas-tugasnya. Sehingga, ketika saatnya tiba dan orang tersebut memang berniat maju menjadi capres maupun cawapres, masyarakat bisa menilai dari kinerjanya.

"Kalau saran saya, semua berkonsentrasi kepada pekerjaan masing-masing. Jadi orang bekerja sebaik-baiknya dan penilaian itu dari masyarakat atas pekerjaannya, bukan mematut-matutkan dirinya," kata Utut.

Lebih lanjut, grandmaster catur ini juga berkomentar, bahwa idealnya seorang calon presiden maupun wakil presiden baru mulai pantas mematutkan diri ketika tiga bulan sebelum pemilihan berlangsung. Dengan begitu, calon-calon dari kalangan lain seperti TNI juga punya kesempatan yang sama untuk menggalang dukungan suara.

"Nggak bisa dong kamu orang sipil 3,5 tahun sudah matut-matut bikin tim sukses, bikin ini. Pekerjaan kamu apa? Konsentrasi gubernur ya, konsentrasi gubernur. Pekerjaan saya menko, konsentrasi sebagai Menko. Itu yang bener," kata Utut.

Rekomendasi