Tinjau Vaksinasi COVID-19 di Terminal Kampung Rambutan, Jokowi: Sopir dan Kernet Jadi Prioritas

| 10 Jun 2021 12:50
Tinjau Vaksinasi COVID-19 di Terminal Kampung Rambutan, Jokowi: Sopir dan Kernet Jadi Prioritas
Jokowi (Dok. Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta. Jokowi didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Jokowi mengatakan, vaksinasi di Terminal Kampung Rambutan ini diprioritaskan bagi para pelaku transportasi seperti sopir dan kernet bus antar kota antar provinsi. Karena dinilai rentan terpapar COVID-19

"Kenapa kita berikan vaksinasi di sini, karena para pelaku di sini adalah yang interaksinya sangat tinggi dengan masyarakat, kemudian mobilitas ke luar kota juga sangat tinggi sehingga kita berikan prioritas," ujar Jokowi seperti dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (10/6/2021).

Selain memberikan prioritas vaksinasi kepasa sopir dan kernet bus, pemerintah juga memvaksinasi para pelaku usaha kecil dan menengah yang berada di kawasan Terminal Kampung Rambutan.

Jokowi mengatakan, sedikitnya ada 1000 orang yang akan divaksinasi hari ini di Terminal Kampung Rambutan. Dia berharap, vaksin ini dapat memberikan perlindungan kepada mereka.

"Para pelaku yang divaksin baik sopir, kernet, UMKM yang berada di terminal dan sekitarnya ini semuanya pada pagi hari ini dilakukan vaksiniasi. Kurang lebih 1.000 orang. Kita harapkan, ini akan memberikan perlindungan terhadap penyebaran COVID-19," kata Jokowi.

Rekomendasi