Hapus Cuitan karena Gagal Fokus, Admin Twitter Jokowi Di-bully Netizen

| 12 Jun 2021 13:00
Hapus Cuitan karena Gagal Fokus, Admin Twitter Jokowi Di-bully Netizen
Presiden Jokowi meninggalkan Bandara JB Soedirman di Purbalingga (Twitter Jokowi)

ERA.id - Admin Twitter Presiden Jokowi salah menulis cuitan dan langsung menghapusnya. Akhirnya, ia menjadi bulan-bulanan netizen.

Bagaimana tidak, foto Jokowi yang menaiki tangga pesawat kepresidenan menuju pintu masuk pesawat yang akan pergi, malah ditulis sebagai awal kedatangannya ke Purbalingga.

Tentu saja kalau mengacu dari foto tersebut, cuitan itu jelas keliru. Masa iya, Jokowi disebut baru datang ke Purbalingga, malah posisinya terlihat akan meninggalkan daerah tersebut?

Kesalahan kedua adalah ia menyebut ibu negara, padahal dalam foto tersebut hanya tampak Jokowi, pesawat, dan pengawalnya yang berdiri tegap di samping tangga.

Cuitan Jokowi yang sudah dihapus

Tak lama setelah dihapus, admin Twiter Jokowi menulis ulang sebuah cuitan dengan foto yang sama.

"Saya meninggalkan Bandara Soedirman di Kab. Purbalingga, seusai kunjungan singkat, kemarin. 

Bandara ini baru beroperasi sepuluh hari, bahkan baru melayani penerbangan komersial Jakarta-Purbalingga dan Purbalingga-Surabaya dengan Citilink pada 3 Juni 2021," tulisnya.

Netizen pun langsung berkomentar. "Baru masuk logika postingan nya kali ini. Admin tolong jadi admin yang baik, jangan asal," tulis @chandra96003761.

Sekadar diketahui, Presiden Joko Widodo meninjau Bandar Udara Jenderal Besar (JB) Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah yang baru beroperasi pada 1 Juni 2021.

Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di bandara tersebut dengan menggunakan pesawat khusus ATR 72-600 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Ikut dalam rombongan antara lain Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Rombongan disambut oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi serta pejabat terkait lainnya.

Presiden Jokowi berharap Bandara JB Soedirman dapat memberikan kontribusi untuk menumbuhkan ekonomi, tidak hanya di Kabupaten Purbalingga tetapi juga di Kabupaten Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen dan daerah-daerah sekitarnya.

Rekomendasi