Setelah Puan Maharani, Giliran Megawati Diisukan Jadi Capres 2024, Begini Kata Bambang Pacul

Tim Editor

Puan Maharani foto selfie bersama ibunya, Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. (Instagram/Puan Maharani)

ERA.id - Beredar sebuah isu yang menyebut bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri didorong maju untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Terkait hal ini Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto memberikan tanggapannya. 

Sebagaimana diketahui, sempat tersebar rekaman pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini yang mendukung Puan Maharani untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Bahkan dalam rekaman tersebut dirinya menyebutkan bahwa siapa pun yang diajukan sebagai calon presiden, Puan Maharani yang akan jadi wakilnya. 

Terkait adanya isu Mega didorong maju, Bambang menyebut bahwa pencapresan dibahas di dalam Kongres PDIP yang dihadiri oleh para anggota partai dan kader partai. Untuk penentuan calon presiden dan wakil presiden dari PDIP ditentukan oleh Ketua umum terpilih. 

"Sekali lagi, kongres kan anggota partai, kader partai, tentu taat pada keputusan kongres kelima. PDIP menetapkan bahwa kewenangan ada di ketua umum terpilih dan formatur terpilih, formatur tunggal," katanya saat mendampingi Puan Maharani dalam kunjungan kerja (Kunker) Ketua DPR RI di Balai Kota Solo, Sabtu (12/6). 

Terkait siapa yang akan dipilih menjadi capres dan cawapres, Ketua Umum PDIP akan memiliki pertimbangan sendiri. "Mohon maaf, ibu punya pertimbangan sendiri, pasti ada pertimbangannya. Nggak mungkin kosong-kosong," katanya. 

 

Tag: megawati soekarnoputri pdip puan maharani pilpres 2024 megawati Bambang Wuryanto bambang pacul

Bagikan: