Puan Bakal Turunkan Tim Khusus untuk Persiapan Safari Politik Setelah 17 Agustus

| 11 Aug 2022 10:15
Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto diapit Hasto Kristiyanto (Antara)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani akan menyiapkan tim advance sebelum memulai safari politik. Tim itu baru bergerak setelah 17 Agustus 2022.

"Sesudah 17 Agustus. Semua kita fokus 17-an, kan hari kemerdekaan, hari keramat. Kita rayakan dulu," kata Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto dikutip pada Kamis (11/8/2022).

Menurut Bambang, tim advance ini bukan atas perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, melainkan kebiasaan Puan sebelum safari politik di mulai.

Tim advace itu, kata Bambang, memiliki tugas menjalin komunikasi awal dengan partai-partai. Komunikasi itu antara lain salah satunya untuk mencocokkan waktu.

"Bukan (perintah Mega). Biasanya memang ada kebiasaan yang ada tim khusus," kata Bambang.

Menurut Bambang, tim advance itu bisa saja berisi petinggi DPP PDIP, maupun orang-orang kepercayaan Puan.

"Tergantung yang dipercaya mbak (Puan). Tugas keluarnya dari mbak," kata Bambang.

"Misalnya Pacul sebaiknya ditugaskan ke mana nih, tentu misalnya di antara ketum siapa paling akrab dengan Pacul. Oh itu paling akrab dengan pak Airlangga, misalnya. Itu tugas dari tim advance," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memerintahkan Puan Maharani untuk melakukan safari politik ke partai-partai. Tujuannya untuk menjalin komunikasi menjelang Pemilu 2024.

Hingga saat ini, Puan belum bergerak melakukan safari politik. PDIP juga belum memutuskan akan berkoalisi dengan siapa dan mengusung siapa sebagai calon presiden 2024.

Rekomendasi