Kasad Jenderal Andika Perkasa Kirim 20 Prajurit Kopassus Latihan Bersama Militer Korea Selatan

| 13 Jun 2021 16:09
Kasad Jenderal Andika Perkasa Kirim 20 Prajurit Kopassus Latihan Bersama Militer Korea Selatan
Kasad Jenderal Andika Perkasa (Tangkapan Layar

ERA.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan yang membawa 20 anak buahnya yang akan melaksanakan latihan bersama dengan pasukan khusus Korea Selatan (Korsel)

Pelatihan itu rencananya dilaksanakan di Incheon, Korsel selama kurang lebih 12 hari. Jenderal bintang empat ini, dalam pertemuan tersebut mengarahkan agar seluruh prajurit yang akan berangkat untuk bisa menyerap ilmu dan materi latihan sebanyak-sebanyaknya.

Selain itu, Andika mengingatkan untuk jangan lupa menjalin komunikasi yang baik dengan tujuan meningkatkan persahabatan personel kedua negara.

"Tugas dari saya justru adalah persahabatan, itu saja titipan saya Mas Hasan (Danjen Kopassus). Jaga kehormatan kita, kita membawa nama negara, selamat jalan selamat bertugas, kata KSAD dalam keterangan video pada Minggu (13/6/2021).

Di kesempatan yang sama, Danjen Kopassus Mohamad Hasan berharap agar para prajurit yang di bawah komandonya dapat melaksanakan latihan sebaik-baiknya. Selain itu, arahan dari Jenderal Andika untuk menjalin persahabatan dengan prajurit Korsel dapat dijalankan.

"Saya berharap seluruh anggota Kopassus yang akan berangkat ke Korea ini dapat melaksanakan kegiatan sebaik-baiknya dan dapat menjabarkan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat," tutur Hasan.

"Harapan saya juga mereka kembali sehat walafiat ke Indonesia dengan membawa segudang pengalaman, katanya.

Rekomendasi