Gerinda Masih Ingin Prabowo Nyapres di 2024, Prabowo Akui Realistis Tapi Tak Menolak

| 14 Jun 2021 18:15
Gerinda Masih Ingin Prabowo Nyapres di 2024, Prabowo Akui Realistis Tapi Tak Menolak
Prabowo Subianto (Dok. Instagram prabowo)

ERA.id - Partai Gerindra berkukuh tetap akan memajukan kembali Ketua Umumnya, yaitu Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menegaskan, di partainya tidak ada tokoh lain yang sepakat diusung di Pilpres 2024 selain Prabowo.

"Nggak ada (tokoh lain), kalau dari internal 100 persen Prabowo," kata Habiburokhman di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (14/6/2021).

Meski begitu, Habiburokhman mengaku partainya masih menunggu konfirmasi langsung dari Prabowo untuk menjawab keinginan para kadernya, untuk kembali mengusungnya menjadi capres 2024.

"Tentu kita akan mengkonfirmasi lah nanti secara resmi," kata Habiburokhman.

Dia juga menilai, tidak sulit untuk mencari pasangan di Pilpres 2024. Apalagi Partai Gerindra termasuk dalam tiga besar partai pemenang di Pemilu 2019 lalu. Artinya, tidak perlu khawatir jika nantinya tidak mendapat pasangan atau koalisi di 2024.

"Kita ini kan partai pemenang ya karena kan kita dua digit. Jadi pengalaman-pengalaman tiga pemilu kalau partai sudah dua digit itu tidak khawatir lah kalau dapat pasangan," katanya.

Sementara, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memilih bersikap realistis ketika bebicara ikhwal Pilpres 2024 dan keinginan para kadernya untuk mencalonkannya kembali. Dia mengaku hal itu tidak mudah, khusunya dalam hal menggalang dukungan dari partai lain jika dirinya maju kembali sebagai capres. Hal itu dia sampaikan dalam podcast Deddy Corbuzier yang dikutip Senin (14/6).

"Kita kan enggak bisa maju sendiri harus ada teman, harus ada dukungan kiri kanan, dan sebagainya, its not that easy, kita realistis lah," kata Prabowo.

Namun, saat ditanya apakah bersedia kembali menjadi calon presiden, Prabowo mengatakan, jika diberi kepercayaan untuk mengabdi, dia tak menolak untuk maju di Pilpres 2024.

"Kalau untuk mengabdi diberi kepercayaan diberi kesempatan kenapa tidak," katanya.

Rekomendasi