Jika Prabowo dan Anies Baswedan Nyapres, Denny Darko Ramal Ganjar Pranowo Pemenang Pilpres 2024: Sudah Dicitrakan Seperti Jokowi

| 11 May 2022 19:15
Jika Prabowo dan Anies Baswedan Nyapres, Denny Darko Ramal Ganjar Pranowo Pemenang Pilpres 2024: Sudah Dicitrakan Seperti Jokowi
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

ERA.id - Pemilihan presiden atau Pilpres 2024 terus menjadi perbincangan publik. Kabarnya, ada sejumlah pejabat atau petinggi yang bakal maju Pilpres 2024. Mulai dari Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Puan Maharani hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Peramal sekaligus ahli tarot, Denny Darko meramal siapakah yang berpeluang menang pilpres 2024. Kali ini, sang ahli tarot membandingkan Prabowo, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo jika maju Pilpres 2024.

Suami Vina Candrawati ini membahas Prabowo Subianto yang sudah pernah nyapres sebanyak 2 kali. Ia menilai Menteri Pertahanan (Menhan) dan Gubernur DKI Jakarta selalu mendekati Islam ketika pemilihan. Berbeda dengan Ganjar Pranowo yang lebih netral.

Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

"Semenjak 2014, terus dipertajam dengan adanya pilgub tahun 2017. Politik identitas mulai mengemuka. Dulu saat orde baru ditakutkan SARA, dengan sosial media ini jadi komoditi yang datang tiba-tiba," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Denny Darko.

"Kubu ini terbelah menjadi dua, satu orang-orang yang beraliran Islam tapi sayap kanan. Satu lagi yang bukan ini tadi. Jadi, saya bingung untuk menamai ini tadi. Jadi, boleh saya bilang mereka selalu mengangkat isu tentang keberagaman, kebinekaan, dan sebagainya," lanjutnya.

Lebih lanjut, Denny Darko membahas kembali Prabowo Subianto yang gagal dua kali kalah nyapres. Ia menilai bisa jadi yang sebelumnya pendukung Prabowo bisa pindah haluan mendukung Anies Baswedan. Berbeda dengan Ganjar Pranowo yang mendapatkan banyak dukungan dari  pendukung Jokowi.

"Kubu Islam sebelah kanan di dua periode kalah dalam pemilihan. Tokoh yang mereka dukung, tidak memenangi pemilu dan pemilu dimenangkan oleh sisi satu ini tadi. Akhirnya selama dua periode ini seperti mati suri," katanya.

"Untuk orang-orang di kubu Islam sebelah kanan tetap mendukung Anies Baswedan. Pasti akan mendukung yang sudah dicitrakan Jokowi atau partai mendukung Jokowi, siapa lagi kalau bukan Ganjar Pranowo. Kita akan melihat pertarungan antara Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo," tambahnya.

Denny Darko menegaskan pendukung Jokowi tidak mungkin bakal mendukung Prabowo Subianto. Pria berusia 44 tahun ini mengingatkan kembali ada beberapa Ketua Partai yang bakal maju Pilpres 2024.

"Ketika dia nyapres, tentu pendukung jokowi tidak akan mendukung Pak Prabowo Subianto. Lebih mendukung ke Ganjar Pranowo, otomatis dia bisa mengurangi pendukung Anies Baswedan," paparnya.

"Akan dilema menjadi wakil presiden atau ngotot presiden,ya tapi hanya bisa gembos Anies disini. Kita akan lihat seperti apa, tapi ada terah ningrat pemilik partai seperti AHY dan mbak Puan yang ikut bertarung pilpres 2024 nanti," lanjutnya.

Maka dari itu, Denny Darko yakin pendukung Gubernur Jawa Tengah ini sangat kompak ketika Pilpres 2024. Ditambah lagi, pria berusia 53 tahun itu sangat populer dimedia sosial.

"Saya lihat pendukung Pak Ganjar sudah solid, akan sulit kecuali mereka maju wakil Ganjar Pranowo. Pak Ganjar mempunyai anomali luar biasa. Kepopulerannya dimedia sosial tak bisa dipungkiri lagi," ungkapnya.

"Para zenial akan memilih nggak cukup banyak ya paling Ganjar Pranowo. Sementara, para milenial pernah mengikuti pemilu mereka lebih memilih yang memiliki citra dan prestasi." lanjutnya.

Rekomendasi