Pandemi Jadi 'Lompatan' untuk Digitalisasi Pendidikan Hingga Pariwisata

| 17 Jun 2021 09:34
Pandemi Jadi 'Lompatan' untuk Digitalisasi Pendidikan Hingga Pariwisata
Ilustrasi penggunaan teknologi (Pixabay)

ERA.id - Anggota Komisi I DPR Rizki Sadig mengatakan saat ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi ini sangat pesat. Pandemi dianggap sebagai sebuah 'lompatan' menyesuaikan dengan perkembangan tersebut.

"Bahwa kita terkaget-kaget, dipaksa, diminta untuk menyesuaikan diri dengan keadaan, di dunia pendidikan kita tahu semua hal bisa mengurangi keterbatasan kita terhadap interaksi fisik membuat harus belajar di rumah," kata Rizki dalam diskusi daring, Kamis (17/6/2021).

Menurutnya, tak hanya anak yang kaget dengan kondisi ini tapi juga guru dan orang tua. Lalu di dunia bisnis juga muncul kreativitas baru agar dapat tetap bertahan.

"Tapi bagi yang belum menyesuaikan diri itu juga menjadi kebingungan sendiri, bagaimana untuk mengisi hari-harinya untuk beraktivitas selain harus menunggu di rumah," katanya.

Salah seorang influencer Bryan Geovanny yang juga pendiri Explore Kediri ikut berkontribusi dalam menyosialisasikan pariwisata di Kediri saat pandemi lewat media sosial, Instagram. Menurutnya, di Kediri masih banyak tempat wisata yang belum terekspos.

Lewat promosi tempat wisata di Instagram, ia juga menyediakan jasa konsultasi wisata dan transportasi. "Cuma kita itu nggak sembarangan ekspos, takutnya begitu kita ekspos nanti tempatnya ramai dan warga sekitarnya terganggu," katanya.

Rekomendasi