Penyebaran COVID-19 di Cimahi, Puluhan Anak dan Guru Positif COVID-19

Tim Editor

Ilustrasi sekolah tatap muka (Dok. Antara)

ERA.id - Penyebaran virus COVID-19 di Kota Cimahi bukan hanya menjangkiti orang dewasa dan lansia saja, anak-anak mulai usia 5 tahun sudah terpapar virus COVID-19.

Berdasarkan catatan Dinas Pendidikan Kota Cimahi, siswa TK yang terpapar COVID-19 sebanyak 6 orang, siswa jenjang SD sebanyak 46 orang dan siswa jenjang SMP terpapar sebanyak 6 orang.

Pada 14 Juni lalu jumlah siswa SD yang terpapar COVID-19 sebanyak 23 orang dan siswa SMP yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak enam orang. Saat ini siswa SMP, satu orang sudah dinyatakan sembuh.


"Iya, jumlah tersebut kemungkinan masih bertambah," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Harjono, saat dikonfirmasi oleh wartawan, Rabu (23/6/2021).

Katanya, peningkatan jumlah siswa yang terpapar dilihat dari hasil tracing dan tracking, berasal dari klaster keluarga yang melakukan perjalanan mudik saat libur lebaran ke luar kota.

"Kami yakini ini bukan dampak dari pelaksanaan simulasi PTM tahap I ataupun tahap II. Karena beberapa sekolah yang menjalani simulasi juga tidak ada yang siswanya positif," terangnya.

Bukan hanya siswa yang terpapar corona, tercatat ada 4 tenaga pengajar jenjang PAUD/TK, 36 tenaga pengajar SD dan 5 tenaga pengajar terpapar virus COVID-19.

Maraknya penyebaran virus COVID-19 di Kota Cimahi mengakibatkan penundaan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang dijadwalkan digelar pada 19 Juli mendatang.

Tag: dunia pendidikan covid-19 sekolah tatap muka

Bagikan: