Sindir Usulan RS COVID-19 Khusus Pejabat, Denny Siregar: Kuburannya di Gunung atau Pantai? Kita Siapkan Sekalian

| 08 Jul 2021 20:10
Sindir Usulan RS COVID-19 Khusus Pejabat, Denny Siregar: Kuburannya di Gunung atau Pantai? Kita Siapkan Sekalian
Denny Siregar (Dok. Instagram dennysiregar)

ERA.id - Pegiat media sosial Denny Siregar menanggapi pernyataan Wakil Sekretaris Jenderal PAN Rosaline Irene Rumaseuw, yang mengusulkan rumah sakit (RS) rujukan COVID-19 khusus pejabat. Ia pun merespons dengan sindiran satir.

"Bu, nanti para pejabat itu kuburannya minta di gunung apa di pantai? Biar kita siapkan sekalian," kata Denny lewat Instagram dennysiregar, Kamis (8/7/2012).

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Rosaline Irene Rumaseuw meminta pemerintah menyediakan rumah sakit rujukan COVID-19 khusus untuk pejabat negara. Menurutnya, pejabat negara perlu diistimewakan karena mereka memikirkan rakyat.

Rosaline mengatakan, meskipun ada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RPAD) Gatot Soebroto yang digunakan merawar para pejabat, namun dengan adanya pandemi COVID-19 hendaknya fasilitas kesehatan yang menangani pejabat negara juga perlu ditambah.

"Saya tahu ada RSPAD, tapi begitu virus Corona lahir, Kementerian Kesehatan harus mulai waspada. Karena pejabat negara ini harus diistemewakan, dia (pejabat negara) ditempatkan untuk memikirkan negara dan rakyatnya," kata Rosaline dalam acara diskusi daring, Rabu (7/7/2021).

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga mengatakan, ucapan itu adalah pernyataan pribadi dan tidak mewakili sikap partai.

"PAN mengucapkan permintaan maaf atas pernyataan dokter Rosaline karena hal itu bukan dan tidak mewakili sikap partai," kata Viva kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

Viva mengaku, PAN sudah menegur Rosaline atas pernyataannya hingga menyebabkan polemik. Dia mengatakan, ucapan Rosaline tidak tepat dan terkesan diucapkan karena perasaan sedih dan emosional.

Rekomendasi